Memakan Jaket, Beruang Kutub di Kebun Binatang Stuttgart Ini Mati

By , Kamis, 13 Februari 2014 | 15:27 WIB

Pengelola kebun binatang Wilhelma, Stuttgart, Jerman mengatakan, seekor beruang kutub koleksi kebun binatang itu mati setelah memakan jaket atau tas pengunjung yang jatuh ke kandangnya.

Pihak pengelola mengatakan Anton, beruang berusia 25 tahun itu, terlihat tidak sehat setelah memuntahkan sisa-sisa kain, akhir pekan lalu. Beruang itu kemudian mati pada Senin (10/2) pagi.

Pengelola kebun binatang, sejauh ini belum dapat menjelaskan bagaimana Anton memakan jaket itu dan bukan sekadar mengoyak-ngoyaknya, seperti yang biasa dilakukan hewan itu.

Pawang Anton mengira, beruang itu mencium bau makanan di dalam jaket tersebut sehingga dia tak tahan untuk tidak mengunyahnya.

Akibat insiden ini, pengelola kebun binatang meminta pengunjung segera melapor jika barang-barang bawaan mereka terjatuh ke kandang hewan, sehingga para pekerja bisa segera menyingkirkan benda-benda itu.

Kejadian ini bukan pertama kali di kebun binatang Wilhelma. Sebelumnya, seekor gajah laut juga mati setelah menelan sebuah mainan binatang.