Ponsel Pintar Google Bisa Bantu Orang dengan Gangguan Penglihatan

By , Jumat, 21 Februari 2014 | 12:30 WIB

Google meluncurkan purwarupa ponsel pintar dengan "perangkat keras serta lunak yang disesuaikan" untuk menciptakan peta 3-D bagi para penggunanya. Perangkat sensor ini mengukur dan memperbaharui lebih dari 250.000 pemetaan 3-D setiap detik, dan tepat waktu.

Google mengatakan aplikasi ini mencakup pemetaan dalam ruangan, membantu orang dengan gangguan penglihatan menelusuri tempat-tempat asing dalam ruangan tanpa bantuan. Ada 200 purwarupa yang ditawarkan untuk mengembangkan aplikasi tersebut.

Google mengembangkan ponsel sebagai bagian dari sebuah proyek yang bernama Project Tango dengan bantuan peneliti dari berbagai institusi. "Kita adalah makhluk yang hidup di dunia 3-D. Namun, perangkat bergerak kita menganggap bahwa dunia fisik berakhir di batas layar," kata seorang wakil perusahaan tersebut.

"Tujuan dari Proyek Tango adalah untuk memberikan pemahaman tentang perangkat bergerak dalam skala ruang dan gerak manusia. Kami siap untuk memberikan purwarupa awal ini ke tangan pengembang yang bisa membawa ide-ide ini menjadi kenyataan."