Sekolah Entrepreneurship Online Gratis

By , Rabu, 26 Februari 2014 | 19:29 WIB

Materi pertama yang diberikan adalah bagaimana membuka usaha baru. Ternyata,peminatnya mencapai lebih dari 20 ribu orang. Melanjutkan materi pembelajaran,Senin (17/2) UCEO secara resmi membuka pembelajaran berikutnya dengan materiyang diberi judul Tumbuh 100X (T100). Yaitu bagaimana menumbuhkan usaha.Masyarakat bisa mengaksesnya di www.ciputra-uceo.com.

Acaraperesmian pembelajaran ini berlangsung di Marketing Gallery Ciputra World.Dalam kesempatan ini, pengusaha sukses Ciputra berkesempatan menjawabpertanyaan pembelajaran lewat online. Pertanyaannya adalah, “Bagaimana produk lokal bisa bersaing denganproduk impor?”

Ciputramengatakan, jangan pernah bermimpi bisa mengekspor produk  bila belum jadi jawara di negeri sendiri.Kata kuncinya, “Kualitas produk harus bagus. Sebagai pelaku usaha, yang dibutuhkan adalah kerja keras, keteguhan,kreatif, dan selalu berusaha mencari peluang pasar,” ujar Ciputra.

Untukmemberi gambaran yang jelas tentang bagaimana sukses menjadi pengusaha, UCEOjuga mewawancarai pengusaha terkemuka. Misalnya saja Dahlan Iskan, Sudhamek,Sandiaga Uno, dan Martha Tilaar. Pengusaha terkemuka ini  berbagai strategi dan kiat untuk meraihsukses, termasuk bagaimana membesarkan usaha. “Tujuannya adalah agar mutiarapembelajaran ini dapat dipahami dan dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis mikrodi seluruh Indonesia. Seluruh hasil rekaman wawancara dikembangkan oleh UCEOmenjadi sebuah modul pembelajaran online selama 6 minggu,” ujar Junita Ciputra.

Lebih lanjut Junita mengungkapkan,Ciputra berkeyakinan bahwa entrepreneurship harus disebarluaskan kepada banyakgenerasi muda untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik. Diharapkan, merekamampu menciptakan peluang kerja sendiri dan memberi solusi lapangan pekerjaanbagi masyarakat.