Taman Semanggi, Mengembalikan Ikon Sejarah Ibu Kota

By , Minggu, 9 Maret 2014 | 21:38 WIB
()

Bagi warga Ibu Kota, kawasan Semanggi tentunya sudah tidak asing lagi, letaknya strategis dan merupakan persimpangan jalur ke kawasan bisnis di Jakarta. Apa yang baru dari kawasan ini?

Minggu (9/3), program Toyota Car For Tree melakukan program revitalisasi Taman Semanggi. Area seluas 49.175 m2 ini akan ditanami sekitar 14.700 tumbuhan seperti palem dan kamboja. Selain penanaman, program ini juga memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di Taman Semanggi, seperti perbaikan penerangan jalan, jembatan, serta jalur untuk para pejalan kaki. Selain itu disediakan juga satu unit kendaraan untuk kebutuhan perawatan dan pemeliharaan Taman Semanggi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memberikan kata sambutan dalam peresmian Taman Semanggi, Minggu (9/3) (Yunaidi/National Geographic Indonesia)

"Kita men-challange pihak swasta untuk ambil bagian dalam program penghijauan DKI Jakarta," ucap Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta yang turut hadir meresmikan Semanggi City Park.

Revitalisasi taman seperti di kawasan Semanggi ini akan mempercantik wajah ibukota dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk menikmati fasilitas umum. Saat ini pemerintah DKI Jakarta sedang berusaha mewujudkan program 30% dari luas wilayah merupakan lahan terbuka hijau.

"Melalui proyek ini, kita berharap dapat ikut mensukseskan program pemerintah DKI Jakarta dalam revitalisasi taman dan area publik," ungkap Johnny Darmawan selaku Direktur PT Toyota Astra Motor.