20 Pantai Terbaik di Asia

By , Selasa, 18 Maret 2014 | 20:36 WIB
()

TripAdvisor, situs perjalanan terbesar di dunia dengan fitur-fitur perencanaan dengan tautan mulus ke alat pemesanan, pada hari Selasa (18/3) mengumumkan pemenang penghargaan Travelers' Choice Awards for Beaches. Travelers' Choice Awards for Beaches memberikan penghargaan ke lebih dari 322 pantai di dunia, termasuk pantai teratas di Afrika, Asia, Karibia, Eropa, Amerika Selatan, Pasifik Selatan dan Amerika Serikat.

Rata-rata, dalam traffic pencarian internasional di situs komunitas perjalanan dengan lebih dari 260 juta pengunjung unik bulanan ini, daftar pantai terbaik dunia pilihan wisatawan telah mengalami peningkatan 166 persen dari tahun ke tahun untuk periode satu bulan, antara 20 Januari-19 Februari.

"Pantai pemenang penghargaan ini bisa menjadi inspirasi buat mereka yang berencana berlibur — dengan bermain pasir dan air laut," kata Barbara Messing, Chief Marketing Officer TripAdvisor.

Berdasarkan review, peringkat, dan opini dari jutaan wisatawan di TripAdvisor, White Beach di Boracay, Filipina menjadi urutan pertama, sementara Pantai Nusa Dua di Bali masuk di urutan ke-13 untuk pantai terbaik di Asia.

Berikut ini 20 pantai terbaik di Asia:

1. White Beach, Boracay, Filipina

White Beach
2. Radhanagar Beach, Havelock Island, India

Para pemenang ditentukan berdasarkan kualitas dan kuantitas dari review yang dikumpulkan TripAdvisor dalam 12 bulan.