Piknik Sinema, Tonton Film di Ruang Alternatif

By , Selasa, 25 Maret 2014 | 21:15 WIB

Dalam rangka memperingati Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret, Kineforum Dewan Kesenian Jakarta bersama Bintaro Jaya eXchange Mall menyelenggarakan kegiatan Piknik Sinema.

Piknik Sinema diadakan di area Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang Selatan mulai 20 Maret 2014. Inisiatif Bintaro Jaya Xchange Mall mengadakan Piknik Sinema bertujuan untuk mendukung pengembangan dan kemajuan industri kreatif di Indonesia.

Acara utama 'nonton bareng' berbagai film anak Indonesia pilihan dalam suasana piknik di ruang terbuka, akan dapat dinikmati publik pada 28-30 Maret. Konsep ini unik dan jarang ditemukan di area Bintaro dan wilayah Tangerang Selatan lainnya.

Film yang bakal ditonton mulai dari film Indonesia terlaris tahun 2008 Laskar Pelangi, sampai film klasik Si Doel Anak Betawi (1973) dan Nakalnya Anak-Anak (1980).

“Inisiatif Bintaro Jaya Xchange Mall mengadakan Piknik Sinema bertujuan untuk mendukung pengembangan dan kemajuan industri kreatif di Indonesia. Kineforum Dewan Kesenian Jakarta mendukung semakin banyak alternatif tempat kegiatan kebudayaan—terutama apresiasi terhadap film—supaya semakin baik bagi pertumbuhan film nasional itu sendiri,” demikian dikatakan dalam pernyataan pers Kineforum yang diterima National Geographic Indonesia.

Bekerja sama dengan Miles Films, rangkaian acara Piknik Sinema juga menggelar pameran interaktif bertema “SUARA, KAMERA, ACTION! : PERJALANAN KREATIF MILES FILMS” yang mengangkat kisah di balik layar pembuatan film-film produksi Miles Films.

Dengan mengunjungi pameran ini, publik dapat menemukan dokumentasi perjalanan selama pembuatan film, yang masing-masing memiliki karakteristik tersendiri serta dibuat dengan apik sehingga sukses mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Harapannya, publik berkesempatan menikmati akhir pekan bersama keluarga maupun rekan-rekan di mal, dengan kegiatan-kegiatan yang kreatif, edukatif, sekaligus sarat nostalgia.