Ikuti Pesta Digital 2014

By , Kamis, 27 Maret 2014 | 11:12 WIB

“Digital membuat banyak hal terasa lebih nyata, ibarat Anda dapat menjangkau dan menyentuh apapun.” – Michael Mann, sutradara film Public Enemies

Era digital di Indonesia kian marak oleh beragamnya teknologi perangkat keras, perangkat lunak, maupun dukungan jaringan kabel dan nirkabel. Seiring dengan kemajuan yang meningkat pesat tersebut, berbagai pihak memanfaatkan teknologi digital untuk berbagai keperluan.

Namun yang paling menarik dicermati adalah keterlibatan masyarakat Indonesia baik secara personal maupun berkelompok menjadi pengguna, penggagas, juga kreator.

Peran pemerintah tampaknya juga dapat kita lihat sebagai tanggung jawab untuk mewujudkan  sistem pemerintahan yang lebih efektif dan efisien dengan memberlakukan teknologi digital, juga dukungan lewat mewadahi dan memfasilitasi masyarakat, khususnya para kreatif hingga dapat bersaing menghasilkan karya terbaik di tingkat nasional, regional maupun global.

Untuk mendekatkan kemajuan teknologi digital yang dihasilkan oleh pelaku industri maupun kreator, kelompok dari IT MEDIA Group of Magazine, Kompas Gramedia yang terdiri dari media FORSEL, SINYAL, CHIP, INFOKOMPUTER, WHAT HI-FI, DIGITAL CAMERA INDONESIA akan menggelar ajang “Pesta Digital 2014”, yang akan berlangsung pada 29-30 Maret 2014, di Fashion Atrium, Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

“Pesta Digital 2014” akan menampilkan berbagai teknologi terbaru, yang akan dipamerkan di DIGITAL EXPERIENCE ZONE. Di zona ini, perangkat dan aplikasi digital seperti smartphone, tablet, konsol game, televisi, perangkat audio-video, laptop, dikemas agar dapat dicoba, digunakan dan dirasakan oleh pengunjung. Selain itu berbagai kompetisi berhadiah akan digelar dari pagi sampai malam.

Untuk anak-anak akan disediakan tempat khusus melukis dan menggambar dengan menggunakan tablet.

Selama acara, juga bakal digelar talkshow yang mengetengahkan antara lain tema Teknologi Masa Depan, Fotografi Perjalanan, Mobile Photography, hingga berbagai tips tentang Social Media.