Ubud dan Seminyak Masuk Destinasi Wisata Terbaik di Asia

By , Jumat, 11 April 2014 | 20:00 WIB
()

Ubud dan Seminyak di Bali menempati urutan ke-8 dan ke-19 di daftar 25 destinasi wisata terbaik di Asia. Keduanya mengalami peningkatan prestasi dibanding tahun lalu; Ubud naik tiga tingkat dan Seminyak menjadi destinasi wisata baru yang masuk daftar terbaik di Asia.

Hal ini berdasarkan daftar yang dikeluarkan TripAdvisor, yang mengumumkan pemenang penghargaan "Travelers' Choice for Destinations".

"Kami gembira melihat Ubud dan Seminyak berada di daftar 25 destinasi wisata teratas di Asia untuk penghargaan Travelers' Choice 2014 karena ini menunjukkan kualitas dari destinasi wisata Indonesia," kata Direktur Jenderal Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Esthy Reko Astuty, seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas Travel, Kamis (10/4).

Ia berharap penghargaan ini akan menjadi jembatan untuk mempromosikan destinasi wisata di luar Bali dan menarik lebih banyak pengunjung ke Indonesia yang menakjubkan.

Di tahun keenamnya, penghargaan tahunan ini memberikan penghargaan ke hampir 500 destinasi wisata termasuk pemenang tempat teratas di dunia. Serta daftar tersendiri untuk Afrika, Asia, Australia, Kanada, Karibia, Amerika Tengah, Eropa, Cina, Timur Tengah, Rusia, Amerika Selatan, Pasifik Selatan, Inggris, dan Amerika Serikat.

"Jika Anda mencari inspirasi perjalanan, silakan cari di Travelers' Choice Destinations. Wisatawan global kami adalah penentu yang mengungkap tempat-tempat terbaik untuk dikunjungi di dunia," kata Chief Marketing Officer TripAdvisor, Barbara Messing.

Warga membawa sesajen dalam upacara odalan patung bayi di Desa Sakah, Ubud. Meskipun modernisasi tak dapat terelakkan, namun warga masih hidup dalam tatanan tradisi. (Yunaidi/NGT)

Penghargaan "Travelers' Choice for Destinations" memberikan penghargaan untuk tempat-tempat wisata teratas di dunia berdasarkan jutaan ulasan dan opini berharga dari wisatawan TripAdvisor.

Pemenang penghargaan ditentukan menggunakan satu algoritma yang memperhitungkan kuantitas dan kualitas ulasan dan peringkat untuk hotel, obyek wisata, dan restoran di destinasi wisata di dunia, yang dikumpulkan selama periode 12 bulan.

10 Tujuan Wisata Traveler's Choice di Indonesia:1. Ubud2. Seminyak3. Sanur4. Jakarta5. Nusa Dua6. Kuta7. Borobudur8. Yogyakarta9. Bandung10. Legian

Peringkat 25 Tujuan Wisata Travelers' Choice di Asia:1. Beijing, China2. Hanoi, Vietnam3. Siem Reap, Cambodia4. Shanghai, China5. Bangkok, Thailand6. Chiang Mai, Thailand7. Hong Kong8. Ubud,Indonesia9. Ho Chi Minh City, Vietnam10. Kathmandu, Nepal11. New Delhi, India12. Tokyo, Jepang13. Hangzhou, China14. Hoi An, Vietnam15. Singapore16. Lijiang, China17. Bangalore, India18. Guangzhou, China19. Seminyak, Indonesia20. Chengdu, China21. Mumbai, India22. Taipei, Taiwan23. Jaipur, India24. Seoul, Korea Selatan25. Shenzhen, China