Volvo Trucks, salah satu produsen truk skala berat terdepan dunia, bermitra dengan NATIONAL GEOGRAPHIC CHANNEL meluncurkan kampanye bersamanya—Asia 360°, pada Senin (5/5).
Menyambut peluncuran rangkaian seri truk terbarunya di Asia pada bulan Mei mendatang, Volvo Trucks mengangkat berbagai progres perspektif, dan memulai sebuah perjalanan virtual dari Singapura hingga Korea Selatan.
Pengunjung dapat mengikuti perjalanan ini melalui sebuah microsite khusus: www.perspectivesofprogress.com.
Produksi 3 buah film pendek yang akan disiarkan oleh NATIONAL GEOGRAPHIC CHANNEL mulai kemarin hingga kampanye berakhir di bulan Juni 2014 itu akan menampilkan kisah dari tiga pribadi yang inspiratif. Ketiga pribadi ini mewakili bagaimana progres merupakan jantung pertumbuhan Asia dan bagaimana mereka berbagi visi yang sama seperti halnya Volvo Truck, yakni peduli terhadap masyarakat dan sebuah keinginan besar mewujudkan progres dan pertumbuhan.
Perjalanan yang akan dimulai di Singapura menampilkan sosok pertama Sherilyn Lim, seniman bela iri wanita martial art papan atas di Asia Tenggara. Beranjak ke Bangkok, kita akan bertemu Greig Craft, pendiri ‘Asia Injury Prevention’, seseorang yang mencetuskan safety movement di Thailand. Perjalanan berakhir di Beijing, di mana pendiri biro arsitek OPEN Architecture Li Hu akan berbagi tentang dedikasinya dalam membangun dan mencipta ulang lanskap kota di Tiongkok.
Perjalanan sekaligus menyibak sejumlah pemandangan yang mendebarkan hati, dari tempat-tempat paling mengesankan di kawasan Asia. Foto-foto 360 derajat menakjubkan dari kota Singapura, Kuala Lumpur, Sungai Mekong di Laos, Wuhan, dan Shanghai menghiasi perjalanan lintas Asia nan epik ini dengan progres yang diabadikan dengan begitu menawan yang mendorong eksplorasi dari setiap sudut pandang.
Elisabeth Larsson, Vice President Vehicle Sales and Marketing Volvo Trucks Asia, mengatakan, ”Di Volvo Trucks, apa yang kami lakukan fokus pada progres mengemudi, untuk para pelanggan kami dan juga untuk masyarakat yang lebih luas, yang mana kami sudah menjadi bagian di Asia sejak hampir 80 tahun yang lalu. Kami ingin menunjukkan bahwa komitmen kami tidak hanya berpihak sebelah mata, namun menyeluruh, dan inovasi pada produk kami dihadirkan untuk tujuan yang lebih besar.”
Rangkaian seri truk Volvo yang baru didesain secara signifikan dengan teknologi yang disempurnakan untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan dan membantu mereka menjawab tantangan bisnis yang dihadapi. Dibuat untuk mendefinisi kembali standar di bidang transportasi, rangkaian seri truk terbaru menampilkan Volvo FH sebagai model truk flagship, yang telah mendapat penghargaan sebagai International Truck of the Year 2014.
”Secara global, kami dikenal sebagai sebuah brand yang inovatif, yang juga tercermin dari cara kami berkomunikasi. Melalui kampanye Asia 360°, kami ingin membuka perspektif baru. Kami berharap dapat mengispirasi orang banyak, membantu mereka melihat bagaimana kita bersama-sama dapat menciptakan progres dan membangun masa depan,” demikian ungkap Yannick Ott, Marketing Communications Manager Volvo Trucks Asia.
Para pengguna online dapat berpartisipasi dengan cara berbagi perjalanan Asia 360° melalui platform sosial seperti Facebook atau Weibo, tag dengan mengetik #Volvo360 mulai hari ini hingga 13 Juni 2014.
Seorang pemenang beruntung akan mendapat kesempatan mengajak seorang temannya untuk mengunjungi Singapura di sebuah akhir pekan secara cuma-cuma.