Kulkas Ini Dapat Mengirimkan SMS

By , Kamis, 8 Mei 2014 | 06:28 WIB

Layanan SMS perbincangan baru LG memungkinkan pemilik lemari pendingin mengetahui makanan di dalamnya selain mengontrol peralatan rumah tangga lain produksi perusahaan ini. Aplikasi ini hanya bisa melakukan hal ini di Korea Selatan, tetapi LG berencana menjualnya di Amerika Serikat dan pasar lain. 

Samsung sudah meluncurkan pendingin ruangan, lemari pendingin, dan mesin cuci yang dapat dipakai dengan layanan Smart Home saingannya. Peralatan HomeChat LG berkomunikasi dengan pemakainya lewat Line, app chat yang populer di Asia, dan dirancang untuk memahami bahasa pada umumnya. 

Lemari pendingin dilengkapi kamera bersudut lebar yang mengambil gambar isi laci di dalam kulkas setiap kali pintunya dibuka dan ditutup. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah memberikan foto terbaru sehingga pemilik dapat mengetahui barang yang diperlukan saat berbelanja. 

Perangkat lunak Freshness Tracker lemari pendingin dapat memberikan informasi tentang barang yang sudah kedaluwarsa. 

Pemilik harus memasukkan rincian masing-masing produk ke lemari pendingin saat menyimpannya. Tetapi para pengamat mengatakan produk seperti ini hanya disukai orang-orang tertentu. 

"Saya yakin 10 tahun lagi kita menginginkan peralatan pintar, tetapi tidak untuk saat ini," kata Chris Green, analis pada perusahaan konsultan Davies Murphy.