Inilah Buku Rahasia Microsoft untuk Karyawan Nokia

By , Jumat, 16 Mei 2014 | 16:45 WIB
()

Beberapa bulan menjelang akuisisi Microsoft terhadap bisnis ponsel Nokia, kedua perusahaan tersebut secara diam-diam mendekati salah satu perusahaan media yang berbasis di London.

Mereka meminta perusahaan media tersebut untuk membuatkan sebuah buku yang menceritakan bergabungnya lebih dari 20 ribu karyawan Nokia ke Microsoft.

Buku setebal 128 halaman tersebut dikerjakan sepenuhnya di London dan rencananya akan didistribusikan ke karyawan di lebih dari 90 kota di 53 negara. Buku berjudul ONE ini akan menceritakan perjalanan Nokia dan Microsoft, termasuk ilustrasi sederhana perusahaan ponsel asal Finlandia tersebut yang awalnya hanyalah sebuah pabrik kertas.

Rencana semula, buku tersebut akan diserahkan kepada seluruh karyawan pada tanggal 1 Februari lalu. Seiring proses akuisisi, akhirnya buku tersebut diserahterimakan pada akhir April.

Bahkan, CEO Microsoft Satya Nadella meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Finlandia guna menyerahkan buku One kepada Presiden Finlandia, Sauli Niinisto. Berikut beberapa potongan gambar buku One.

 
 
 
()
 
()
 
()
 
()