Mengunjungi Gunung Misteri di Garut

By , Minggu, 18 Mei 2014 | 12:00 WIB

Gunung Sadahurip di Desa Sukahurip, Kecamatan Pangantikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat lebih familiar dengan nama Gunung Piramida. Beberapa tahun lalu, gunung tersebut sempat menuai banyak perhatian dan pergunjingan menyoal keberadaan piramida di baliknya.

Gunung Sadahurip ini menyimpan keindahan panorama alam yang menakjubkan. Pasalnya gunung berwarna hijau dan ditumbuhi tanaman sayur itu bentuk dan teksturnya menyerupai piramid.

Meskipun tidak menginjakkan kaki di puncak gunung yang seluruh hamparannya menjadi garapan lahan pertanian. Namun memandangi gunung Sadahurip dari jarak jauh juga sudah memukau.

Dari kejauhan, gunung seluas 96 hektar ini tampak seperti susunan piramid yang berundak dengan hamparan tanaman palawija serta sayuran, seperti kol, cabe, tomat, dan bawang.

Gunung ini bisa dikunjungi serute dengan perjalanan menuju ke Talaga Bodas. Gunung yang terletak di Timur Garut ini berjarak sekitar 15 kilometer dari Terminal Guntur, Garut.

Sebelum menuju ke Talaga Bodas, pasti akan melewati persimpangan jalan, dan terlihat jelas keindahan Gunung Sadahurip. Jadi apabila berkunjung ke Talaga Bodas, sempatkanlah memandangi keelokan Gunung Sadahurip.