"Explore Indonesia" 3, Keseruan Baru Mengeksplorasi Indonesia

By , Rabu, 21 Mei 2014 | 13:53 WIB

Untuk merespon kesuksesan dua season program “Explore Indonesia” dan masih tingginya minat pemirsa terhadap program ini, Kompas TV mempersembahkan “Explore Indonesia” season ke-3. Seperti kedua season sebelumnya, program ini kembali mengajak pemirsa mengeksplorasi kehidupan masyarakat, kekayaan budaya, keindahan alam, dan sejarah Nusantara.

Yang berbeda adalah, kali ini “Explore Indonesia” dipandu oleh tiga orang host dengan latar belakang dan karakter yang unik. Mohammed Kamga, smart youngster yang juga dikenal dengan baik oleh publik sebagai vokalis grup musik dan host dari “Explore Indonesia” season satu dan dua, akan kembali memandu acara ini.

Di samping itu, ada Dayu Hatmanti, yang menjadi pemenang pertama Miss Scuba International Pageant 2011. Mereka berdua juga dibantu Belda Zando, seorang adrenaline junkie yang juga seorang penari yang karena talentanya pernah menjadi finalis salah satu program pencarian bakat. 

Bakal berjalan ke pelosok negeri, mulai Dieng, Padang, Sumba Timur, Pantura, Kangean, Sumbawa dan masih banyak lagi.

Bebas beropini

“Kami memberi kebebasan kepada setiap host untuk beropini secara spontan. Simak serunya mereka melontarkan komentar yang berbeda atas satu hal yang sama,” jelas Yoga Nugraha, Produser Eksekutif program “Explore Indonesia.”

Ternyata masih banyak hal menarik yang belum dikaji secara mendalam, tempat-tempat baru yang belum banyak diekspos, bahkan destinasi lama yang memiliki sisi-sisi lain yang belum dikenal masyarakat.

Mengenai pengalamannya memandu acara ini untuk ketiga kalinya, Kamga mengungkapkan, “Dari episode pertama season pertama sampai seluruh episode di season ketiga “Explore Indonesia,” selalu ada wow facts yang berhasil diulik. Tidak pernah bosan, selalu penuh kejutan, selalu baru.”

Saksikan “Explore Indonesia” setiap hari Rabu, mulai 21 Mei 2014, pukul 20.00 WIB hanya di Kompas TV – Inspirasi Indonesia.