Jasa pemberi peringkat perjalanan TripAdvisor diselidiki di Italia atas dugaan bahwa situs itu tidak melakukan cukup upaya untuk mencegah ulasan bersifat palsu. Sementara ulasan di TripAdvisor cukup memengaruhi pemesanan hotel.
Otoritas persaingan bisnis Italia mengatakan, mereka menerima keluhan dari para konsumen dan berbagai usaha mengenai situs tersebut.
TripAdvisor belum memberikan komentar atas dugaan ini.Penyelidikan terpisah pun dilakukan untuk melihat jika perjanjian dengan situs pemesanan Expedia dan Booking.com dengan hotel mencegah konsumen mendapatkan transaksi yang lebih baik.
Situs TripAdvisor sangat berpengaruh dan volume ulasan positif atau negatif bisa mempengaruhi bisnis wisata secara signifikan.
Otoritas persaingan bisnis Italia akan memutuskan apakah TripAdvisor menerapkan cukup langkah pengamanan, untuk mendeteksi ulasan yang dibuat oleh orang-orang yang belum pernah mengunjungi tempat wisata yang dimaksud.
Badan itu juga akan melihat apakah TripAdvisor melakukan upaya untuk membedakan antara konten yang dimasukkan oleh wisatawan dan ulasan yang dimasukkan oleh hotel dan bisnis perjalanan lainnya.