Layanan Baru Facebook, Ada Fasilitas Berbagi Musik dan Siaran TV

By , Jumat, 23 Mei 2014 | 21:33 WIB

Facebook akan meluncurkan layanan baru dalam aplikasi telepon genggamnya.

Layanan baru Facebook memungkinkan untuk mendengarkan serta berbagi musik dan siaran TV.

Jika lagu atau siaran TV itu bisa dikenali oleh aplikasi itu, maka pengguna bisa menerbitkan informasi itu di profil mereka atau kepada teman-temannya.

Situs media sosial tersebut mengatakan layanan sudah tersedia dalam beberapa pekan belakangan dengan menggunakan mikrofon yang terpasang di telepon pintar untuk mendeteksi musik atau siaran TV di dekatnya.

Layanan terbaru ini diharapkan bisa memanfaatkan kecenderungan belakangan ini yang disebut dengan "layar kedua" dengan para pengguna saling berbagi siaran TV yang mereka saksikan.

Bersamaan dengan pengguna yang memperbarui statusnya maka ikon kecil akan muncul di bagian atas aplikasi.

Bila aplikasi mendeteksi sinyal audio dan menemukannya dalam jaringan data maka pengguna bisa membagi musik atau siaran TV yang sedang dinikmati.

"Jika Anda berbagi musik, maka teman Anda akan melihat tampilan 30 detik dari lagu itu. Sedangkan untuk siaran TV, pasokan berita akan menggarisbawahi episode dan musim siaran yang sedang ditonton," seperti tertulis dalam pernyataan Facebook.

Ditambahkan bahwa layanan itu bisa dimatikan setiap saat, dan yang terekam tidak disimpan. Latar belakang suara maupun percakapan di sekitar musik dan siaran TV itu tidak akan diidentifikasi.

Facebook mengharapkan metode baru dalam berbagi musik dan siaran TV ini akan memanfaatkan sekitar lima miliar status terkait musik dan siaran TV di media sosial itu setiap tahunya.