Seperti Apa Sistem Notifikasi di Android Wear?

By , Jumat, 30 Mei 2014 | 20:00 WIB

Android Wear sebagai sistem operasi besutan Google yang diperuntukkan perangkat wearable, seperti arloji pintar telah diperkenalkan beberapa bulan lalu. Para pengembang sudah dapat mencoba preview SDK yang tersedia untuk melakukan pengembangan aplikasi yang sesuai.

Google mengembangkan Android Wear untuk membantu pengguna mendapatkan beragam informasi yang dibutuhkan dengan lebih cepat atau sebuah notifikasi yang nantinya bisa ditindaklanjuti.

Terkait dengan hal itu, seorang Googler (sebutan untuk pekerja di Google) memperlihatkan kepada kita beberapa notifikasi umum dan informasi lainnya yang tampil di perangkat berbasiskan Android Wear.

Tidak tanggung-tanggung, karyawan tersebut memperlihatkan secara lengkap bagaimana notifikasi dan informasi lainnya dapat muncul di perangkat berbasiskan Android Wear dalam bentuk video. Mereka pun mengunggah video tersebut ke YouTube lewat akun Android Developers.

Selain itu, Timothy Jordan yang juga karyawan Google lewat akun Google+ miliknya turut memperlihatkan beberapa gambar yang terkait dengan notifikasi di Android Wear.

Sedikitnya ada tujuh gambar yang diperlihatkan oleh Jordan, seperti pengingat kalendar, pemberitahuan dari game yang sedang dimainkan dan pesan penting dari Nest ketika muncul api di rumah saat Anda sedang pergi keluar.

Kepada Android Headline, Jordan menambahkan, pengguna tak perlu repot-repot untuk melakukan penyesuaian aplikasi agar sistem notifikasi dapat bekerja optimal di perangkat Android Wear.

Untuk itu, dia memastikan bahwa Google  saat ini terus berupaya melakukan sesuatu dengan API baru yang diperkenalkan di Android 4.3. Hasil akhirnya nanti, semua notifikasi akan berjalan optimal dalam sebuah sebuah jam tangan pintar.

Dalam pengembangan Android Wear ini, Google juga berupaya untuk mencari tahu kebutuhan pengguna terhadap jam pintar yang diinginkannya. Hal ini bertujuan agar semua fitur yang dihadirkan nantinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari penggunanya. Tidak hanya itu, Google juga menginginkan produknya tersebut memiliki kinerja yang lebih optimal.