Google Maps Hadirkan Fitur Hitung Elevasi Rute Sepeda

By , Senin, 2 Juni 2014 | 06:32 WIB

Salah satu pembaruan yang telah mereka lakukan adalah memuat lokasi dan data transportasi yang lebih luas untuk pilihan transportasi umum di Inggris. Tak hanya itu, Google juga telah menambahkan data elevasi untuk rute sepeda pada antarmuka Google Mpas versi desktop. 

Seperti dilansir Talk Android, informasi elevasi ini tersedia untuk hampir semua rute sepeda di sejumlah negara, di mana Google telah mencatat rute sepeda yang tersedia. Sayangnya, Indonesia belum tercatat oleh Google sebagai negara yang memiliki rute sepeda. Selain representasi grafis dari rute yang ditampilkan, Google juga akan memperlihatkan total perubahan elevasi naik dan turun.

Google hanya membuat informasi ini tersedia untuk pengguna Google Maps versi dekstop. Tentunya, hal ini sangat disayangkan. Padahal, fitur ini akan lebih berguna jika diterapkan ke dalam perangkat mobile. Oleh sebab itu, pengguna atau orang yang lebih senang naik sepeda berharap tak perlu menunggu lama agar Google menghadirkan fitur tersebut ke dalam Google Maps pada perangkat Android mereka.