CIA Mulai Merambah Media Sosial

By , Minggu, 8 Juni 2014 | 14:51 WIB

Central Intelligence Agency atau CIA baru-baru ini mulai melebarkan sayapnya pada media sosial yang sudah marak digunakan warga dunia, yakni Facebook dan Twitter. CIA yang selama ini menjadi secret agent, mulai membuat aku resminya di Facebook dan Twitter pada Jumat (6/6) lalu.

Setelah mengunggah satu twit perdananya, pihak CIA meluncurkan siaran persnya yang menyatakan twit pertamanya sebagai penanda kehadiran mereka di sosial media dunia tersebut.

Hanya dengan kurun waktu dua jam posting pertama tersebut mendapat retweet sebanyak 90.000 dan followers sebanyak 115.000. Pengikut akun twitter CIA tersebut terus bertambah, hingga saat ini menembus angka 490.000! Hingga saat ini mereka baru membuat tiga posting di Twitter.

Sebelumnya CIA sudah memiliki akun Youtube dan Flickr. Salah satu alasan diputusaknnya CIA bergabung dengan jutaan warga dunia yang memiliki aku tersebut adalah untuk menunjukan keterlibatannya dengan publik. Keterlibtan di sini meliputi hal-hal seperti: menyediakan jasa informasi misi, sejarah, dan perkembangan CIA lainnya.