Konsep Hijau Hotel Ibis Budget Jakarta

By , Senin, 16 Juni 2014 | 06:46 WIB

Tinggal di hotel budget atau ekonomis, dengan harga introductory senilai 295 ribu rupiah dan kenyamanan setara suite bed sekaligus diedukasi tentang semangat pelestarian lingkungan. Inilah nilai tambah yang didapatkan dari Hotel Ibis Budget di Jalan Daan Mogot, Jakarta.

Adi Satria, Vice President of Sales, Marketing and Distribution Accor Indonesia, Malaysia dan Singapura dalam peresmian hotel ini (16/6) memaparkan, “Untuk pendingin udara, handuk dan segala fasilitas kamar hotel disediakan tanpa ada biaya tambahan. Keunggulan kamar kami adalah desain cocoon atau kepompong dengan konsep yang memenangkan kejuaraan desain kelas dunia karena nilai ergonomis yang tinggi sekaligus efisien dalam pemakaian ruang.”

Di kamar dengan sistem panel pengoperasian serba sentuh atau touch screen ini, tamu juga dikenalkan dan terus diajak untuk peduli terhadap lingkungan. Seperti pemakaian ulang handuk atau tidak setiap kali dicuci, karena penghematan pemakaian air, juga listrik, jika semuanya dihitung akan memiliki nilai untuk langkah pelestarian alam.

“Ide ini berangkat dari Planet 21 Accor Global dan kami lakukan secara berkesinambungan,” lanjut Adi. “Di Jawa Tengah, Accor bekerja sama dengan Perhutani untuk menciptakan hutan dengan tanaman mencapai jumlah 100 ribu pohon. Sementara program poverty elevation, ada sanggar di Cipinang, Jakarta dengan anak asuh berjumlah 100 orang. Dari mereka, sudah ada yang menjadi karyawan kami. Program ini sudah dilakukan sejak tahun 2000 dan akan terus dilangsungkan.”

Semoga kesadaran akan lingkungan hidup ini menghadirkan makna mendalam bagi tetamu yang tinggal di Hotel Ibis Budget Jakarta dan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Adi menambahkan bahwa jaringan Accor Indonesia menggelar ibis Family Ramadhan Super Saving dengan harga kamar khusus termasuk sahur, kupon makan dan diskon sampai hadiah menarik berupa lucky draw kunjungan ke Universal Studio sampai Umrah di Tanah Suci Mekkah.