Dokumen Medis Schumacher Dicuri

By , Selasa, 24 Juni 2014 | 17:45 WIB

Dokumen berisi catatan medis Michael Schumacher, pembalap Formula Satu (F1) terkenal, yang mestinya tergolong rahasia, dijual.

Juru bicara Schumacher, Sabine Kehm, mengatakan belum bisa dipastikan apakah dokumen yang ditawarkan itu asli atau tidak.

"Selama beberapa hari dokumen yang dicuri itu ditawarkan untuk dijual. Penawar mengatakannya sebagai dokumen medis Michael Schumacher," jelas Kehm.

Namun dia memperingatkan apa yang terjadi kalau terbukti dokumen medis Schumacher itu dijual. Dakwaan kriminal akan diajukan jika catatan medis yang tergolong rahasia itu sampai dibeli atau diterbitkan. 

"Isi dari setiap dokumen kesehatan adalah milik pribadi sepenuhnya dan dirahasiakan sehingga tidak tersedia untuk [masyarakat] umum."

Pembalap legendaris F1 ini sengaja dibuat koma setelah menderita cedera di bagian kepala dalamKlik kecelakaan ski pada 29 Desember tahun lalu.

Pekan lalu Schumacher sudah meninggalkan rumah sakit dan akan melanjutkan program rehabilitasi di lokasi yang dirahasiakan.

Pihak manajemen juara dunia F1 tujuh kali ini berupaya keras untuk melindungi privasi dan menegaskan bahwa program rehabilitasi tidak untuk mata umum.