Luis Suarez Minta Maaf kepada Chiellini

By , Selasa, 1 Juli 2014 | 09:26 WIB

Luis Suarez akhirnya minta maaf kepada Chiellini atas insiden di Piala Dunia Brasil. Penyerang Liverpool, Luis Suarez, meminta maaf kepada Giorgio Chiellini, pemain Italia yang ia gigit di babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2014.

Oleh karena insiden ini Suarez menanggung hukuman dilarang turun di sembilan pertandingan internasional dan tidak diperbolehkan ambil bagian dalam kegiatan sepak bola selama empat bulan.

"Yang terjadi adalah rekan saya, Giorgio Chiellini, secara fisik tergigit ketika bertabrakan dengan saya," kata Suarez dalam satu pernyataan yang dikeluarkan hari Senin (30/6).

Sebelumnya Suarez, pemain depan timnas Uruguay, mengaku kehilangan keseimbangan dan tidak menggigit Chiellini.

Ini adalah kasus menggigit lawan yang ketiga di sepanjang karier Suarez setelah ia menggigit pemain Chelsea Branislav Ivanovic pada April 2013 dan pemain PSV Otman Bakkal pada 2010 saat Suarez menjadi pemain Ajax.

"Saya sungguh menyesalkan insiden ini. Saya meminta maaf kepada Giorgio Chiellini dan keluarga besar sepak bola dunia. Saya berjanji tidak akan ada lagi insiden seperti ini," kata Suarez.

Chiellini sendiri mengatakan hukuman yang dijatuhkan FIFA kepada Suarez berlebihan.

Menanggapi permintaan maaf Suarez, Chiellini melalui Twitter menulis, "Semua sudah saya lupakan. Semoga FIFA mengurangi hukuman Anda."

Karena sanksi ini Suarez juga tidak bisa turun di sembilan pertandingan di Liga Primer dan baru bisa turun ke lapangan pada 26 Oktober.