Cerita-Cerita Klasik Digambar di Atas Bangku

By , Kamis, 3 Juli 2014 | 17:00 WIB

Di Inggris, cerita-cerita klasik akan hadir di bangku bergambar. Karya sastra klasik mulai dari Peter Pan sampai dengan The Day of the Triffids kini dirayakan dalam serangkaian bangku bergambar warna-warni.

Lima puluh bangku bergambar cerita klasik yang dirancang oleh para seniman dan penulis agar kelihatan seperti lembaran buku yang sedang terbuka itu, bakal diletakkan di berbagai tempat London.

Ide bangku cerita ini diluncurkan oleh National Literacy Trust, atau Badan Keaksaraan Nasional Inggris, untuk merayakan budaya membaca.

Kartunis Ralph Steadman dan penulis How To Train Your Dragon, Cressida Cowell, termasuk yang ikut ambil bagian.

"Saya begitu senang telah merancang bangku buku How to Train Your Dragon dan menjadi bagian dari kampanye 'Books about Town' yang diadakan National Literacy Trust untuk merayakan begitu banyaknya bakat menulis dan membuat ilustrasi di Inggris," kata Cowell, yang juga membuat ilustrasi sendiri untuk buku-bukunya.

"Saya harap ini akan mengingatkan kepada warga London di jalan mengenai asyiknya membaca buku," lanjutnya.

James Bond

Para tokoh dalam cerita-cerita klasik seperti Sherlock Holmes, Mary Poppins serta Hercules Poirot dan termasuk James Bond juga dihadirkan dalam bangku-bangku itu.

Bangku-bangku cerita klasik ini akan dilelang pada tanggal 7 Oktober guna pengumpulan dana bagi National Literacy Trust—yang pula mengadakan kegiatan pemberantasan buta huruf komunitas masyarakat tersisihkan di seluruh wilayah Inggris.