Sampah Kertas Berserakan di Gelora Bung Karno

By , Sabtu, 5 Juli 2014 | 16:31 WIB

Sampah kertas berserakan di halaman luar komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan. Kertas-kertas itu merupakan berbagai atribut kampanye yang diberikan para timses kepada simpatisan. 

Pantauan Warta Kota, Sabtu (5/7), kertas tersebut berasal dari koran-koran yang berisikan berita dukungan kepada Jokowi yakni, Koran Jakarta, Jakarta Post, dan Koran Tempo. Koran-koran tersebut dibagikan saat simpatisan akan masuk ke SUGBK. 

Selain sampah koran, ada juga sampah lembaran dukungan berupa pamflet berjudul mengenal lebih dekat dengan Jokowi dan Irina. Semuanya berserakan di halaman SUGBK.

Pantauan Warta Kota di lokasi, Sabtu (5/7), ada 2 relawan yang memunguti sampah sambil berkeliling di luar stadion. Hanya saja mereka hanya memunguti sampah plastik bukan sampah kertas atribut kampanye. 

Sementara itu, di dalam Stadion lautan manusia membanjiri rumput lapangan GBK. Sedangkan bangku stadion hanya bagian tribun bawah yang terisi, tribun bagian atas kosong tidak ada simpatisan yang mengisi.