Relawan Bersihkan Sampah di Gelora Bung Karno

By , Sabtu, 5 Juli 2014 | 20:44 WIB

Pelaksanaan konser Salam 2 Jari yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno hari ini, Sabtu (5/7), diwarnai aksi simpatik dari para simpatisan pasangan calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Mereka memunguti sampah yang bertebaran di sekitar lokasi acara. Aksi bersih-bersih sampah itu dimulai sekitar pukul 16.00 WIB. Sejumlah relawan mulai memunguti sampah yang berada di luar stadion. Mereka tampak membawa kantong plastik hitam yang berukuran besar.

"Tak ada salahnya untuk ikut bantu membersihkan sampah, sekalian memberi contoh buat yang lain," kata salah seorang relawan, Arief.

Aksi memungut sampah kembali dilanjutkan usai acara buka puasa. Kali ini, para relawan Jokowi mendatangi kerumunan orang yang baru selesai menyantap hidangan takjil berupa air mineral, roti, dan tiga biji kurma yang memang diberikan oleh panitia acara.

Konser Salam 2 Jari dilaksanakan sejak pukul 14.00. Acara ditutup saat berkumandangnya adzan Maghrib, yang dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama.