Sensasi Restoran Berjiwa Shanghai di Budapest

By , Senin, 14 Juli 2014 | 11:00 WIB

Spiller Shanghai adalah julukan restoran yang terpengaruh gaya Asia dan bar-bar yang ada di Asia. Bertempat di Budapest, rumah makan bergaya Shanghai ini dirancang Roy Zsidai dan mulai dibuka pada  2012.

Kafe Spiller Shanghai ini menghadirkan sensasi yang merupakan perpaduan atmosfer—Budapest yang kacau dan Chinatown bergaya New York.

Furnitur bergaya Tiongkok klasik dengan sentuhan New York terlihat eksentrik, ditambah dengan kursi merah khas negeri tirai bambu dan lampion-lampion yang ada di plafon menambah kesan berada di Asia sesungguhnya. Merah adalah warna yang mendominasi kafe tersebut.

Wall surface yang terpampang di dinding sangat khas dengan kafe-kafe yang ada di Tiongkok. Secret bar di dalam ruang makan tersebut juga memadukan gaya klasik dari kota New York dan Shanghai yang dapat dilihat dari bangku, lampu juntai, dan bir-bir yang di biarkan terpampang di bar.

Ditambah, gambar Jean-Michel Basquiat dan Andy Warhol menempel di tembok Spiller Shanghai. Jean-Michel Basquiat adalah seorang seniman asal Amerika yang meninggal karena overdosis heroin, karyanya yang terkenal adalah lukisan neo-ekspresionis dan primitivis, yang sudah menjadi milik galeri internasional.

Sedangkan, Andy Warhol merupakan seorang seniman Amerika yang mengeksplorasi hubungan antara ekspresi dengan seni lewat karya-karyanya, dia adalah seorang ilustrator terkenal yang iklannya sudah dipakai semenjak 1960-an.