Menjelajahi Museum Unik di Bangkok (3)

By , Senin, 15 Desember 2014 | 09:00 WIB

Di Batcat Museum & Toys kita bakal ketemu dengan 50 ribu macam model dan bentuk dari Batman dan keluarganya. Semua teman dan lawan Batman berkumpul akur di museum yang dimiliki oleh Somchai Nitimongkolchai.

Kecintaan Somchai ke Batman berawal ketika film Batman Begins diputar. Semenjak itu dia memburu ke mana saja untuk mengumpulkan semua yang berbau-bau Batman, terutama yang memang dibuat untuk kolektor. Jadi jangan heran kalau Somchai kemudian disebut sebagai kolektor Batman terbanyak di Asia!

Tapi setelah jatuh cinta dengan Batman, Somchai melebarkan sayapnya untuk juga jatuh cinta dengan superhero-superhero lain, tokoh kartun dan animasi. Alhasil kalau kita ke museum ini rasanya seperti ada di gudang mainan karena semuanya ada. Mulai dari superhero DC Comics, Marvel, Ultraman, Gundam, Satria Baja Hitam, sampai The Simpsons, Super Mario, Arale Norimaki, Dragon Ball Z, bahkan Doraemon, Monster Inc, Toy Story dan Despicable Me ikutan eksis.

Yang dikoleksi juga sangat variatif, mulai dari kartu, stiker, buku, tempat makan, tempat minum, action fiqure, sampai kendaraan canggih Batmobile dan Batcycle juga ada. Seru kan! Kalau lapar cobain deh burger Batman di Batbarang Cafe. Atau kalau kalian takut kebawa mimpi karena pengin banget memiliki koleksi action fiqure, Anda bisa membeli beberapa seri dari koleksi mereka di sini. 

Anda juga bisa masuk ke Gotham City ala Batcat Museum. Semua musuh Batman dari setiap edisi cerita ada di sini. Apalagi di depan pintu masuk Gotham City-nya ada Joker yang ukurannya sebesar manusia. Rasanya lega banget saat masuk ke dalam, karena menemukan Batman dengan beragam pose andalannya yang juga enggak kalah banyak. Malah teman-teman Batman seperti Cat Women dan Robin juga ada di dalam. Jadi tenang, Gotham City akan selalu aman. 

Alamat :  7032 Srinakarin Rd, Huamark, Bangkapi, Bangkok

Jam buka : Senin-Jumat, 10.00-19.00. Sabtu-Minggu 09.00 – 20.00

Tiket : 250 THB (Rp 88.000)