Ketika Pemilu Kita Jadi Perbincangan Hangat di Media Sosial

By , Selasa, 22 Juli 2014 | 16:36 WIB

Penantian pengumuman pemenang Pemilihan Umum Presiden RI 2014 menjadi pembicaraan hangat di media sosial, terutama setelah calon presiden Prabowo Subianto menyatakan sikap menolak pelaksanaan pemilu dan menginstruksikan untuk menarik semua saksinya di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kata kunci dengan tanda pagar #PresidenBaru masuk dalam daftar topik paling banyak diperbincangkan (trending topic) di media sosial Twitter pada Selasa (22/7) pukul 16.00 WIB.

Para pengguna Twitter menanti pengumuman siapa yang akan menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019.

Berdasarkan penghitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari data 31 provinsi, menunjukkan bahwa pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla unggul 52,61 persen, sementara pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa 47,39 persen.

Selain itu, kata kunci "Prabowo" juga masuk dalam daftar trending topic karena menolak pelaksanaan Pemilu Presiden 2014 dan menginstruksikan untuk menarik semua saksinya di Komisi Pemilihan Umum (KPU).