Kue Kering dari Bunga yang Bisa Dimakan di Hari Raya

By , Jumat, 25 Juli 2014 | 19:30 WIB

Ketupat dengan segala hidangan bersantan adalah tradisi yang terus berjalan di Lebaran. Namun, agar tampil beda, tetap sehat dan lezat, tiada salahnya mencoba hidangan baru. Kue kering dengan topping yang dipetik dari kebun sendiri dan dapat dimakan: bunga!

Edible flowers atau jenis bunga yang bisa dimakan di atas kue kering akan menjadi hidangan istimewa yang tak disuguhkan di meja lain.

“Saya menggunakan cream cheese dan macam–macam edible flowers yang dipetik dari kebun,” kata Lucy Hendriani dari Bio Land Healthy Natural Product. Edible flowers yang digunakan kebanyakan memang tanaman subtropis. Misalnya lavender, oregano, basil, nasturtium alias trapaeolum dan lain– lain dari hasil kebunnya di kawasan Lembang.

Bila tidak ada, Anda bisa menggantinya dengan edible flowers lokal misalnya kecombrang, daun kemangi, dan buah-buahan untuk menu ini.

Lengkapi juga dengan minuman segar dari alam. Bukankah kita sudah biasa menyeduh teh melati? Tambahkan melati segar dari kebun agar lebih harum. Air bening pun lebih segar dan sehat dengan sepotong lemon atau jeruk nipis.

Selamat berlebaran lezat dan sehat dari kebun sendiri.