Tertarik Mengikuti Lomba Pengamatan Burung di Merapi?

By , Jumat, 25 Juli 2014 | 18:13 WIB

Mengamati burung liar di habitatnya menjadi sebuah aktivitas yang menarik, dan belakangan menjadi sebuah hobi dan wisata minat khusus. Kemudian akhir-akhir ini banyak bermunculan komunitas pengamat burung. Komunitas ini menjadi sebuah komunitas yang semakin membesar jaringannya.

Untuk mendukung hal inilah, maka Balai Taman Nasional Gunung Merapi berinisiatif menyelenggarakan kegiatan bertajuk Merapi Bird Watching 2014, pada tanggal 5-7 September 2014, di Bumi Perkemahan Karang Pramuka, Kaliurang, Sleman, DI Yogyakarta.

Lomba ini selain bertujuan untuk mengumpulkan data persebaran serta keanekaragaman burung di Taman Nasional Gunung Merapi. Selain itu, juga menjadi ajang pertemuan para pecinta dan pemerhati burung untuk menyalurkan kemampuannya.

Lomba Merapi Bird Watching 2014 ini terbagi dalam sublomba — yaitu pengamatan, lomba cerdas cermat, dan kuis. Ketiga sublomba wajib diikuti oleh seluruh peserta. Sedangkan lomba yang optional digelar adalah lomba fotografi dan lomba desain logo. 

Lomba ini diselenggarakan dengan target peserta 75 tim, dengan masing-masing tim berjumlah 2-3 personel. Target peserta tersebut merupakan kelompok pengamat burung yang ada di seluruh Indonesia.

Hingga 24 Juli, telah ada 31 tim yang telah mendaftar. Lomba berhadiah total Rp20.000.000.

Lebih lengkap juga bisa dilihat informasinya melalui www.lbwm2014.blogspot.com atau Prajawan (089671405492). Pendaftaran lomba maksimal tanggal 30 Agustus 2014.

Sampai jumpa di Sleman...