Berfoto Seperti The Beatles Ancam Keselamatan Turis

By , Minggu, 10 Agustus 2014 | 21:48 WIB
()

Maraknya wisawatan yang berfoto di tempat penyebrangan jalan atau zebra cross di Abbey Road London, meniru aksi band legendaris Inggris Beatles, meningkatkan kekhawatiran atas keselamatan pejalan kaki. 

Dewan Kota Westminster mempertimbangkan untuk menempatkan petugas penyeberangan jalan di lokasi yang dikunjungi oleh lebih dari ribuan orang wisawatan di St John's Wood London Utara. 

Para penduduk daerah itu juga mengeluh karena kemacetan meningkat pada musim panas, akibat kunjungan turis. 

Dewan mengatakan masih melakukan kajian terhadap usulan tersebut. Anggota dewan juga khawatir banyaknya bus-bus wisata akan menyebabkan kemacetan karena parkir di tepi jalan. 

Seorang juru bicara Dewan Kota Westminster mengatakan masih membahas pengaturan lalu lintas yang padat di Abbey Road, termasuk kemungkinan untuk menempatkan seorang petugas penyebrangan jalan. 

"Penghuni Abbey Road menyampaikan kekhawatiran mereka tentang jumlah turis yang berada di jalanan di sekitar tempat penyeberangan terutama pada musim panas, dan memberikan sejumlah saran, meminta dewan kota untuk mengkaji keselamatan pejalan kaki dan pengaturan para wisatawan". 

"Bagaimanapun, sampai saat ini belum ada usulan yang disetujui dan pengkajian belum selesai." 

Zebra crossing di Abbey Roads menjadi terkenal setelah menjadi lokasi pemotretan untuk album Beatles, Abbey Road, yang dirilis 1969. 

Para penghuni jalan Abbey khawatir dengan keselamatan pejalan kaki (BBC Indonesia)

Lokasi Wajib Penggemar Beatles

Ruas jalan Abbey Road yang terletak di kawasan Westminster merupakan salah satu tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke London. 

Jalan ini populer ke seluruh dunia setelah The Beatles menjadikannya judul album ke-11 mereka yang dirilis pada 1969. 

Sampul depan album menggambarkan empat personil grup legendaris ini, John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr dan George Harisson menyeberangi Abbey Road.