Kebanggaan Siswa Kalimantan Utara Menjadi Anggota Paskibraka

By , Sabtu, 16 Agustus 2014 | 19:00 WIB

Jeprinus K Gura, pelajar asal Kalimantan Utara, merupakan satu dari 68 Paskibraka yang terpilih, saat dikukuhkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara, Jakarta. 

Ketika berbincang-bincang dengan Tribunnews,com, di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Kamis petang lalu, Jeprinus tak bisa menyembunyikan bangga dan harunya bisa terpilih menjadi bagian petugas Paskibraka pada 17 Agustus besok. 

"Merasa bangga sekali. Seperti dalam mimpi saja saya sekarang ini. Karena bisa ke Jakarta saja tidak pernah berpikir. Apalagi seperti sekarang ini, saya terpilih menjadi Paskibraka yang bertugas 17 Agustus nanti," ungkap pelajar kelas dua SLTA di provinsi yang baru terbentuk itu. Dia pun tak mengira akan terpilih di tingkat nasional. 

Karena sejak dari seleksi awal di daerah hingga ke nasional, menurutnya, banyak rekannya yang lebih berpeluang besar. 

Jeprinus pun menyatakan siap bila nantinya akan dipilih menjadi pasukan inti pengibar bendera saat 17 Agustus. Tapi semuanya, diserahkan kepada pembina. 

"Saya siap terima saja di mana saja posisi yang nanti akan ditugaskan," ujar Jeprinus yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya ke fakultas kedokteran di Kalimantan Utara. 

Diakhir perbincangan Jeprinus pun meminta doa restu orangtua, agar nanti dalam tugasnya pada 17 Agustus dapat menjalankan tugas dengan baik.