Ingin Hidup Bahagia? Coba Lakukan Cara Ini

By , Minggu, 28 Desember 2014 | 14:00 WIB

Masa depan adalah misteri dan masa lalu sudah berakhir! Yang paling terpenting ialah masa kini. Jika Anda ‘hidup’ dalam masa kini, maka tidak akan pernah menyesal. Lakukan apa yang menjadi kesukaan Anda dan jangan pikirkan hal lain. Buatlah hidup Anda selalu berwarna tiap harinya dan nikmati segala kesenangannya.

Berikut beberapa cara untuk menikmati hidup:

  1.  Jangan terlalu memikirkan masa depan. Cara pikir ini diyakni akan membuat Anda tenang dan tidak khawatir. Anda pun akan siap menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi.
  2.  Tetaplah bahagia. Ketika Anda bahagia semua akan terlihat baik, tidak ada rasa khawatir. Bahagia adalah kunci menikmati kehidupan.
  3. Jaga kesehatan. Tubuh sehat akan membawa pikiran yang fresh. Tahukah Anda kesehatan membawa kebahagiaan? Maka tetaplah sehat dan bahagia untuk masa sekarang dan masa yang akan datang.
  4. Hargai setiap hal kecil dalam hidup. Cobalah memperhatikan perhatian kecil dari orang sekitar, seperti tanda terima kasih atau pujian. Dari hal kecil itu akan menumpuk dan pasti membuat Anda merasa dihargai.
  5. Hadapi semua kesempatan. Jangan pernah lewatkan segala kesempatan baik yang menghampiri Anda. Mungkin saja itu hanya terjadi satu kali saja. Jangan sampai Anda menyesal.
  6. Stay positive! Pikiran positif akan membawa ‘aura’ baik dalam hidup Anda. Jangan khawatir tentang masa lalu dan masa depan, maka Anda akan selalu berpikir positif.
  7. Cinta. Rasakan berbagai cinta yang Anda rasakan dari lingkungan sekitar. Kehadiran ‘cinta’ akan membuat Anda selalu bahagia.
  8. Damai. Ketika Anda menjalani hidup di masa sekarang dengan penuh kedamaian, maka akan mengurangi tingkat stress dan penyesalan.
  9. Cintai diri. Ketika Anda mencintai diri sendiri maka membawa tubuh yang sehat dan stress pun dapat dihindari.
  10. Ikuti intusi. Ada baiknya mengikuti intusi atau ‘kata hati’ Anda dalam mengambil keputusan. Tidak usah khawatir akan kejadian yang akan terjadi di esok hari.
  11. Bersosialisasilah! Dengan berkumpul dengan sahabat atau bertemu orang baru akan membuat hidup anda menjadi lebih baik. Menghabiskan waktu bersama keluarga atau orang tercinta niscaya menumbuhkan kebahagiaan dalam hidup.
  12. Nikmati alam sekitar. Coba dengarkan rintikan hujan dan kicauan burung, suara alam itu akan membuat tersadar betapa indahnya hidup Anda.
  13. Percaya diri. Rasa percaya diri akan kehidupan akan membuat Anda tidak ‘berpikir berat’ akan kehidupan di masa datang.
  14. Free spirited! Kembangkan selalu jiwa bebas Anda. Dengan demikian Anda tidak akan kesulitan menjalani berbagai tugas yang harus dikerjakan. Selingi juga dengan menghabiskan quality time bersama orang terdekat.
  15.  Wujudkan impian. Saat menjalani hidup, selalu sempatkan untuk mewujudkan mimpi-mimpi terpendam Anda. Maka Anda semangat hidup pun akan menggebu-gebu.
  16. Tunjukkan jati diri. Jangan gunakan ‘topeng’ untuk membuat orang lain bahagia, namun diri sendiri tersakiti. Tunjukkan bahwa melalui jati diri asli Anda pun dapat menyenangkan orang lain.
  17. Do your hobbies. Sisakan sebagaian waktu Anda untuk melakukan hobi dan coba tantangan baru yang belum pernah dicoba sebelumnya.
  18. Banyak berkarya. Menghabiskan waktu dengan efisien dan produktif akan membuat Anda jauh dari stress. Ini adalah cara terbaik untuk memanfaatkan waktu dan melupakan pikiran yang tidak perlu.
  19. Hadapi semua dengan tulus. Segala pekerjaan yang ditugakan kepada Anda lakukan dengan senang hati.  Dengan demikian Anda tidak akan merasa terbebani dengan tugas yang diberikan. Jadikan itu sebagai tantangan, bukan hambatan!
  20. Tersenyum. Ketika Anda memberikan senyuman terbaik dalam segala hal yang baik atau buruk, maka semua akan menjadi lebih mudah.