Bila Ingin Pesta Wisuda di Tangerang

By , Selasa, 9 September 2014 | 19:28 WIB

Apakah ada anggota keluarga Anda akan diwisuda? Atau tengah sibuk merancang kursus singkat tetapi khawatir para peserta sulit hadir tepat waktu?

Sebuah solusi dikedepankan Hotel ibis Gading Serpong dengan tajuk Paket Residential Meeting.  Cukup dengan membayar Rp500.000 per orang, sederet fasilitas bisa didapat. Seperti sarapan dan menginap satu malam dengan basis twin-sharing [satu kamar untuk dua orang], ditambah penggunaan ruang pertemuan atau meeting room.

Kemudahan ini disampaikan Irma Riesan, General Manager Hotel ibis Gading Serpong pada hari ini [9/9] saat peluncuran hotel itu.  “Kami memiliki beberapa ruang pertemuan, antara lain Bali, Flores, Lombok dan Sumbawa yang khusus tersedia untuk berbagai macam social event, termasuk wisuda atau inaugurasi, mengingat lokasi hotel kami tidak jauh dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN),” ujarnya. “Bila satu ruang pertemuan atau meeting room dirasa kurang besar, maka bisa disesuaikan dengan menggabungkannya ke ruang pertemuan lainnya.”

Meski diresmikan hari ini, Irma menambahkan bahwa hotel milik PT Tasani Artha Niaga yang dioperasikan oleh Hotel ibis itu sudah menerima tamu sejak 18 Mei 2014 dengan tingkat hunian cukup tinggi. “Kamar yang kami miliki sebanyak 208 unit dengan tamu utama pebisnis, serta peserta rapat perusahaan atau sarasehan. Lokasinya sendiri strategis, yaitu di sentra bisnis Tangerang.”

Sweet Room (bukan suite room) di ibis Gading Serpong yang dihubungkan dengan connecting door pada lantai 17. Menjamin kenyamanan dan kualitas tidur para tamu. (R. Ukirsari Manggalani/National Geographic Traveler)

Sementara Adi Satria, Vice President Sales Marketing and Distribution at Accor Malaysia, Indonesia, and Singapore menambahkan, bahwa ibis Gading Serpong merupakan Hotel ibis Family ke-33 yang ada di seluruh Indonesia. “Kehadirannya adalah bagian dari milestone Accor Group, di mana hotel pertama kami di Indonesia adalah Accor Hotel di daerah Kemayoran, yang diresmikan pada 1993,” tandasnya.

Lebih lanjut Adi menyatakan, meski Hotel ibis Gading Serpong digolongkan sebagai hotel kelas premium economy, bukan berarti pelayanan dan fasilitasnya minim. “Kami adakan riset yang hasilnya adalah tentang kualitas tidur berjuluk ‘good sleep’. Rupanya, pasar Indonesia menyukai bantal guling, yang tidak lain adalah gaya lokal. Karena itu, setiap kamar di sini memiliki kelengkapan dua benda ini.”

Atau dengan kata lain, Adi menyampaikan perlunya “membaca” dan memperhatikan keinginan para pengguna layanan hotel ini. Sama halnya dengan sarapan, meski kelas hotelnya premium economy, bukan berarti seadanya. “Kami sediakan berdasar standar internasional untuk hidangan. Sementara bangunannya sendiri memiliki konsep desain modernity, well-being and simplicity. Sehingga selalu sesuai dengan kebutuhan zaman.”

Suasana tanya-jawab dalam konferensi pers peluncuran Hotel ibis Gading Serpong hari ini (9/9) (R. Ukirsari Manggalani/National Geographic Traveler)

Tidak kalah mengesankan adalah kebijakan hotel yang menerapkan aturan ’15 minutes money back guarantee’. “Atau menyelesaikan persoalan yang dihadapi tamu dengan kamarnya, seperti air untuk mandi tidak panas,” kata Irma menerangkan. “Dalam 15 menit, petugas harus sudah dapat mengatasinya. Bila tidak, tamu akan mendapatkan complimentary menginap lagi di sini.”

Mari kita coba bersama, keunggulan dan keasyikan bermalam di hotel yang berlokasi strategis di Tangerang, serta dapat ditempuh dengan efisien menggunakan ruas jalan tol dari ibu kota Jakarta.