Panorama Tours Hadir Dalam Parade Hari Pelanggan Nasional

By , Selasa, 9 September 2014 | 20:11 WIB

Bagaimana cara para penyedia jasa melayani pelanggan atau konsumen? Tentunya dengan etika serta kualitas sehingga para pengguna akan kembali lagi serta merasa puas akan layanan ini.  Handi Irawan mencetuskan Hari Pelanggan Nasional yang pada 2003 disahkan pemerintah Indonesia dan diperingati setiap 4 September.

Sejak tiga tahun terakhir, Panorama Tours senantiasa hadir mengikuti aksi simpatik yang diprakarsai  Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing. Termasuk acara yang baru saja berlangsung untuk tahun ini.

“Hal ini dilakukan Panorama Tours sebagai wujud komitmennya terhadap pelanggan. Memahami pelanggan bukanlah pekerjaan semusim, harapan pelanggan yang selalu meningkat semakin memicu Panorama Tours untuk menjadi lebih baik dalam memuaskan keinginan pelanggan,” demikian disampaikan pihak Panorama Tours dalam rilis pers. “Karena itu, melalui serangkaian aksi di Hari Pelanggan Nasional dimanfaatkan Panorama Tours untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan.”

Team Panorama Tours di aksi parade simpatik Hari Pelanggan Nasional. (Dokumentasi Panorama Tours)

Pada 4 September, Panorama Tours melakukan penyambutan terhadap setiap tamu yang memasuki gedung Panorama, mulai pintu masuk sampai saat mereka berkonsultasi tentang paket wisata pilihan. “Tambahan lagi, kami berikan cendera mata langsung pada setiap pelanggan yang melakukan transaksi di hari itu dan hal ini berlaku di seluruh outlet dan kantor cabang Panorama Tours se-Jabodetabek.”

Lantas pada 7 September, Panorama Tours turut berparade bersama para pelaku bisnis lainnya. “Kami turun ke jalan sepanjang area car free day pada Minggu (7/9) lalu,” demikian tertera para rilis pers mereka. “Selain itu ada 85 perusahaan lain turut memeriahkan parade simpatik mulai Sudirman – Thamrin, dengan rute Gedung Arthaloka sampai gedung RRI.”

Royanto Handaya, Presiden Direktur Panorama Tours mengungkapkan, “Memang selayaknya para pelaku bisnis memberikan wujud apresiasi mereka kepada pelanggan. Tidak sebatas hanya di Hari Pelanggan Nasional. Karena pelanggan merupakan komponen utama dari perusahaan, maka sesuai dengan slogan Hari Pelanggan: “Pelanggan Puas, Pelanggan Loyal”.”

Harapannya, Panorama Tours dapat senantiasa memberikan experience life berbeda kepada setiap pelanggannya.

(Editor: R. Ukirsari Manggalani)