Ini Dia Beberapa Solusi yang Bisa Anda Coba untuk Mengobati Rasa Takut Terbang

By , Minggu, 23 November 2014 | 20:00 WIB

Ketakutan terhadap ketinggian kerap mengganggu Anda selama penerbangan? Jangan khawatir! Ada lho, cara menangani rasa takut akan ketinggian. Ikuti instruksi berikut ini.

1. Tahukah Anda, bahwa ternyata berkendara dengan mobil justru lebih berbahaya daripada terbang dengan pesawat? Secara statistik, ada 0,00001% kesempatan pesawat akan jatuh. Hal ini memberikan kesempatan bagi Anda untuk dapat selamat dari bencana tersebut sebanyak 99,9999815%.

2. Berlatihlah teknik-teknik relaksasi. Banyak sekali teknik melatih pernapasan, pelatihan mental yang direkam dan dapat Anda temukan. Relaks adalah salah satu cara agar Anda bisa menikmati penerbangan, dan hal ini mungkin tidak mudah untuk Anda lakukan. Tetapi setelah Anda mampu menguasai teknik-teknik yang telah dipelajari, Anda akan dengan merasa tenang dalam setiap penerbangan.

(Thinkstock, ilustrasi)

3. Pilihlah penerbangan tanpa transit, sehingga Anda bisa langsung tiba di tujuan dalam sekali penerbangan. Secara statistik, kecelakaan pesawat kerap terjadi ketika berangkat dan mendarat. Jadi, Anda bisa tenang ketika harus mengalami keberangkatan dan mendarat sekali.

4. Konsumsilah obat-obatan jika perlu. Ada berbagai obat-obatan yang tersedia bagi Anda yang bisa Anda beli dan gunakan untuk mengatasi rasa takut akan penerbangan. Obat-obatan ini mampu menenangkan Anda dan juga membantu Anda untuk tidur.

5. Satu-satunya cara agar ketakutan Anda terlewati adalah dengan menghadapinya. Ketika Anda hendak menaiki pesawat, beranikan diri dan majulah, jangan menghindar. Terapkan latihan-latihan yang telah Anda lakukan. Mungkin akan terasa lama sekali, tetapi lama kelamaan pasti rasa takut itu akan hilang dan Anda akan menerima banyak efek positif dalam hidup.

Ingat! Rasa takut Anda tidak akan hilang dengan cepat. Jadi, latihlah diri Anda dalam penerbangan-penerbangan jarak pendek untuk memupuk kepercayadirian di penerbangan jarak jauh nantinya.