Sajian Es Krim Legendaris

By , Senin, 22 September 2014 | 10:48 WIB

Kawasan Braga di Bandung, Jawa Barat memang terkenal dengan konsep bangunan tempo dulunya. Berbagai arsitektur klasik menghiasi hampir setiap jalan di Braga. Di balik klasiknya kawasan tersebut, terselip sebuah rumah makan yang menjual es krim legendaris.

Rumah makan Sumber Hidangan ini sudah berdiri sejak tahun 1929. Lokasinya berada di Jalan Braga 20, Bandung, tepat di seberang French Bakery. Selain menjual sajian es krim, tempat ini juga menjual berbagai jenis roti dan kue.

Nuansa jadul terlihat dari bentuk ruangan serta dekorasi yang digunakan.

Interior klasik di rumah makan Sumber Hidangan. (Dhanang David Aritonang/Kompas.com)

Beberapa menu es krim yang tersaji juga cukup sederhana seperti vanila, kopyor, cokelat, mocca, dan sebagainya. Ada juga varian es krim dengan nama-nama unik: snow white, cafe glace, black and white.

Penasaran dengan rasa es krim tersebut, saya memesan cafe glace dan black and white. Untuk cafe glace merupakan es krim dengan rasa kopi bertabur nougat, sedangkan untuk black and white merupakan es krim dengan rasa coklat dan vanila.

Rasa manis dari nougat terasa lebih dominan dibandingkan rasa kopi dalam sajian cafe glace. Semua es krim yang disajikan di Sumber Hidangan merupakan produk home-made dan bebas bahan pengawet.

Untuk dapat menikmati sajian es krim legendaris di Sumber Hidangan, anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 9.000 hingga Rp 20.000.

Rumah makan ini buka pada hari Senin sampai Jumat dari pukul 09.00-17.00 dan hari Sabtu pada pukul 09.00-18.00.