Profil Penulis Edisi Khusus Perjalanan Impian NG Traveler 2014

By , Kamis, 25 September 2014 | 17:15 WIB

Setelah era travel writer edisi pendahulu [baca artikel tentang penulis kenamaan H.O.K Tanzil di sini dan di sini], artikel-artikel menyoal perjalanan terus bergulir. Apalagi setelah kemunculan internet, dengan fasilitas blogging dan berbagai wadah media sosial.

Untuk edisi Oktober 2014, National Geographic Traveler menurunkan edisi khusus dengan tulisan-tulisan yang menginspirasi para pembaca, mulai tujuan dalam negeri sampai luar negeri. Para penulisnya adalah para selebritas yang aktif di media sosial, mulai blogging, Facebook, Twitter sampai Instagram.  

Inilah sekilas profil mereka:

# Windy Ariestanty, menulis tentang destinasi di Maroko.Seorang editor dan penulis, salah satu bukunya adalah Life Traveler, tentang perjalanan solonya. Juga menjadi konseptor buku seri cerita perjalanan The Journeys.

# Vabyo, atau lengkapnya Valiant Budi Yogi, menulis tentang Britania Raya.Seorang penulis lagu, buku sekaligus pengusaha kuliner di Bandung. Karyanya antara lain adalah Joker, Bintang Bunting, dan dua yang terlaris: Kedai 1001 Mimpi dan Kedai 1002 Mimpi.

# Alexander Thian, menulis tentang Western Australia.Seorang penulis skenario, yang tengah menyelesaikan sebuah novel. Ia mendapatkan materi cerita di sepanjang perjalanan, termasuk penjaga kedai kopi dan tukang sapu jalan.# Tekno Bolang, atau bernama asli Sutiknyo, menulis tentang Pulau Sawu. Ia baru saja menyelesaikan ekspedisi menyusur Nusa Tenggara dan kembali ke Jakarta dengan motor otomatik, yang didokumentasikan dalam bentuk video, tulisan dan foto.

# Ambar Briastuti, menulis tentang dua taman nasional di Amerika Serikat.Ibu dari seorang putri ini mengungkapkan, puncak gunung bukan tujuan utama, tetapi proses perjalanan itu sendiri sebagai pengalaman yang tak akan ditebus dengan photo selfie.

# Matatita Suluhpratita, menulis tentang Nepal.Juga ibu dari seorang putri, menyatakan jalan-jalan juga membawa berkah karena dipercaya pembacanya untuk menjadi world tour organizer ke tempat-tempat impian. # Dina “DuaRansel”, menulis tentang kenangannya di Thailand.Bersama pasangannya sudah mengembara selama lima tahun dan tidak menetap di sebuah rumah. Saat ini tengah berada di Indonesia serta melakukan perjalanan keliling Nusantara. # Philardi Ogi, menulis tentang sebuah destinasi di Flores.Kegemarannya adalah berburu hidangan tradisional Nusantara, karena di balik sepiring sajian selalu ada kisah unik, latar belakang sejarah dan budaya.#Harum Sekartaji, menulis tentang Belitung.Telah menelurkan buku kompilasi bersama beberapa departemen kementerian di Tanah Air, menjadi relawan pendidikan anak dan banyak bepergian ke pulau-pulau eksotis negeri kita.

Selamat membaca karya mereka dan silakan berkomentar via twitter kami, gunakan tagar #NGTEdSusOkt14