London Menjadi Tempat Kerja Terfavorit di Dunia

By , Selasa, 7 Oktober 2014 | 13:43 WIB

Sebuah survei dari Boston Consulting Group memilih London sebagai tempat kerja terfavorit dunia.

Setidaknya, satu dari enam responden dari jumlah keseluruhan 200.000 responden memilih ingin pindah ke Kota London untuk mendapatkan pekerjaan. Padahal sebelumnya, London juga menyandang predikat sebagai kota paling mahal di dunia.

Hasil penelitian yang dilakukan secara bersamaan oleh Boston Consulting Group dan totaljobs.com ini juga menemukan, responden dari 189 negara bahkan menempatkan London di atas New York dan Paris. Sementara itu, Inggris berada di urutan kedua di belakang Amerika Serikat sebagai negara yang paling menarik bagi para pencari kerja internasional.

Hampir dua pertiga dari pencari kerja bersedia untuk pindah ke luar negeri untuk bekerja. Sebaliknya, hanya 44 persen responden Inggris yang ingin pindah ke luar negeri untuk bekerja

"Laporan ini semakin meneguhkan reputasi London sebagai kota global. Tidak hanya menawarkan banyak kesempatan pekerjaan di berbagai industritetapi juga menawarkan beberapa atraksi budaya. Sehingga tidak mengherankan bahwa orang-orang di seluruh dunia ingin datang dan bekerja di sini," kata Mike Bookerdari totaljobs.com

Penelitian terkait tempat kerja terfavorit dunia sendiri menyurvei responden dari beragam latar belakang, seperti mereka yang bekerja, tidak bekerja, wiraswasta, mahasiswa, dan termasuk di antaranya mereka yang sedang aktif mencari pekerjaan, mereka yang tidak aktif mencari tetapi terbuka untuk peluang pekerjaan, serta pekerja yang tidak mencari pekerjaan baru pada saat ini.