Komitmen Yayasan Toyota di Usia ke-40

By , Jumat, 10 Oktober 2014 | 14:10 WIB

Yayasan Toyota & Astra (YTA) merayakan hari jadinya ke-40 pada 9 Oktober 2014. Kehadiran YTA di Indonesia selama kurun 40 tahun terakhir ini telah membawa misi bertumbuh bersama masyarakat Indonesia dan membangun kontribusi nyata melalui berbagai kegiatan CSR di dunia pendidikan—berpartisipasi aktif dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, melalui pemberian beasiswa, bantuan penelitian, hingga donasi sarana dan prasarana pendidikan lainnya.

"Hal itu sejalan dengan filosofi kami Toyota Berbagi. Melambangkan semangat Toyota untuk berperan serta dalam membangun Indonesia bersama seluruh pihak terkait baik pemerintah maupun masyarakat demi Indonesia yang lebih baik sekarang dan masa datang," ucap Presiden Direktur  PT Toyota Astra Motor, Hiroyuki Fukui, dalam acara syukuran 40 tahun YTA, di Jakarta (9/10).

Empat puluh tahun silam pun, YTA berdiri dilandasi semangat yang sama; bahwa Toyota dan Astra tidak hanya fokus pada pengembangan aktivitas bisnisnya, melainkan di bidang sosial juga.

Toyota Indonesia menetapkan 4 pilar kegiatan yakni bidang pendidikan, peningkatan kualitas hidup, keselamatan berkendara, dan pengembangan masyarakat.

Menurut pandang YTA, pendidikan pun merupakan salah satu faktor yang dapat mendorong kemajuan suatu bangsa. Atas dasar itu, YTA hadir mengusung visi berkontribusi dalam meningkatkan kecerdasan anak bangsa.

Hingga saat ini YTA telah memberikan beasiswa dan bantuan penelitian di bidang pendidikan kepada 91.617 siswa sekolah dasar hingga universitas seluruh Indonesia.

Dalam rangkaian aktivitas khusus 40 tahun YTA ini, akan digelar juga Seminar Nasional yang salah satunya membahas mengenai berbagai tantangan Indonesia di masa depan dan strategi dalam menghadapi kompetisi.