Mobil Penjelajah Cerdas

By , Senin, 13 Oktober 2014 | 12:22 WIB

Menyusul kesuksesan peluncuran All New Nissan X-Trail pada 12 September lalu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengadakan acara ride and drive bertema "Urban Adventure".

Inilah kegiatan menjelajahi berbagai medan yang relevan dengan aktivitas para pemiliknya; menelusuri medan menantang, melakukan perjalanan antarkota dan menikmati berbagai aktivitas dalam kota dengan keamanan dan kenyamanan yang ditawarkan semua smart features yang ada dalam kendaraan yang telah mendapatkan rating bintang 5 untuk tingkat keamanan dari lembaga keselamatan independen EuroNCAP ini.

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy, Communications & Product Planning NMI menjelaskan, ”Rating bintang 5 untuk tingkat keamanan dari lembaga keselamatan independen EuroNCAP merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, melalui kesempatan ride and drive ini kami ingin mengajak Anda untuk merasakan langsung excitement dalam menjalani setiap aktivitas dan petualangan dengan keamanan dan kenyamanan yang dihadirkan oleh All New Nissan X-Trail.”

All New Nissan X-Trail (Didi Kaspi Kasim/National Geographic Indonesia)

All New Nissan X-Trail memiliki beberapa sistem keamanan yang paling canggih di kelasnya. Antara lain Forward Emergency Braking, fitur yang mencegah kecelakaan dengan pengereman otomatis oleh mobil saat pengendara gagal bereaksi, Driver Attention Alert, fitur untuk memperingatkan pengendara kalau pengendara sudah kelelahan, Traffic Sign Recognition, fitur yang bisa membaca rambu lalu lintas, Lane Departure Warning, fitur yang akan memperingatkan pengemudi jika mobil sudah keluar dari jalur.

Berbagai smart innovations pada All New Nissan X-Trail seperti Around View Monitor (AVM) dan no-touch auto back-door sensor yang biasanya hanya dapat dinikmati di mobil-mobil mewah, Spinal Support Technology, baris bangku kedua yang paling luas dan mudah dikonfigurasikan, juga fitur recline and slide mampu memberikan kenyamanan lebih bahkan untuk perjalanan jauh.

All New Nissan X-Trail berhasil merebut hati konsumen Indonesia, hal ini terbukti dalam tiga minggu pertama peluncurannya di Indonesia, All New Nissan X-Trail telah terjual sebanyak 3500 unit, tiga setengah kali lebih tinggi dari target penjualan 1000 unit perbulan, menyusul kesuksesan model-model X-Trail sebelumnya yang telah menjadi kepercayaan para pecinta SUV di Indonesia.

Sebagai penghargaan atas kepercayaan para pecinta SUV terhadap X-Trail selama kehadirannya di Indonesia, ride and drive kali ini mengundang partisipasi X-Trail Club Indonesia (XCI) yang akan menggunakan 12 unit X-Trail generasi terdahulu untuk mengadakan touring terpisah dari Jakarta dan bertemu dengan rombongan media di Baluran untuk melakukan aktivitas bersama.

Perjalanan All-New Nissan X-Trail dengan rute Banyuwangi - Bali ini sepenuhnya didukung oleh Pertamax Plus, salah satu produk bahan bakar unggulan Pertamina dengan octane number 95 yang dilengkapi additive khusus dengan formula ecosave technology yang mampu menjaga  kemurnian bahan bakar, mencegah karat dan membersihkan mesin kendaraan, menjadikan mesin lebih bersih dan lebih bertenaga juga ramah lingkungan.

Pertamax Plus menjadi bahan bakar yang sangat direkomendasikan untuk kendaraan yang telah menggunakan teknologi EFI, Variable Valve Timing Intelligent (VVTI), turbochargers, dan catalytic converter.

“Partisipasi kami pada kegiatan media drive All New Nissan X-Trail ini agar peserta dapat merasakan performa kendaraan terbaik dengan menggunakan bahan bakar terbaik. Pertamax Plus menjadi bahan bakar yang kami rekomendasikan untuk kendaraan All New Nissan X-Trail yang memiliki performa tinggi. Bahkan untuk memudahkan selama perjalanan touring ini, Pertamina juga menyiapkan bahan bakar Pertamax Plus dalam kemasan,” ujar Yanuar Budi Hartanto selaku Manager Commercial Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero).