Cerita Marc Zuckerberg Mandi Keringat di Pasar Tanah Abang

By , Senin, 13 Oktober 2014 | 12:47 WIB

Keringat mengucur makin deras terlihat di wajah pendiri Facebook Mark Zuckerberg saat dia harus menerobos kerumunan pengunjung dan pedagang di Pasar Tanah Abang, Senin (13/10).

Mark tidak canggung berada di tengah-tengah kerumunan orang yang mengelilingi dia dan ruangan yang terbilang sempit. 

Meski penuh keringat, Mark tetap melepas senyuman kepada pengunjung maupun pedagang dan melambaikan tangan. Ia tampak antusias mengikuti blusukan bersama siapa lagi kalau bukan Presiden Terpilih Joko Widodo.

Jokowi dan Mark melangkah menghampiri kios demi kios. Mereka melihat produk-produk yang dijual oleh pedagang Pasar Blok A mulai dari hijab, baju gamis, sampai celana bahan.

Jokowi mengajak Mark blusukan ke Tanah Abang setelah melakukan pertemuan di Balai Kota, Jakarta, Senin pagi. Rupanya Mark penasaran bagaimana Jokowi setiap hari blusukan di sela-sela kesibukannya bekerja sebagai gubernur.

"Di dalam, Mark nanya, blusukan itu kayak apa. Lalu Pak Jokowi menjawab, ya langsung ke pasar, ke kampung, bertemu masyarakat.

Mark bertanya lagi, apa rasanya? Pak Jokowi bilang, kalau mau ayo sekarang saja kita blusukan," tutur Kepala Biro Kepala Daerah dan Hubungan Luar Negeri Heru Budi Hartono.

Mereka menumpang mobil Toyota Kijang Innova hitam saat menuju Blok A, Tanah Abang, sekitar pukul 10.00 WIB. Blok A dijadikan tempat blusukan lantaran paling dekat dan mudah ditempuh.

Sesampainya di pasar, Jokowi dan Mark disambut ratusan orang untuk bersalaman dan berfoto bersama dengan Jokowi dan Mark.

Blusukan Jokowi dan Mark hanya berlangsung sekitar 25 menit. Keduanya kemudian langsung turun ke lobi gedung lalu masuk ke dalam mobil dan meninggalkan Pasar Blok A.