Jaket Pelampung dan <i>Alumunium Foil</i> Pesawat Latih yang Hilang di Sumbawa Ditemukan

By , Jumat, 31 Oktober 2014 | 16:12 WIB

Tim pencari menemukan life jacket  dan alumunium foil milik pesawat latih jenis Liberty XL2 C/S PK-LLC Lombok Institut Flight Technology yang hilang kontak di sekitar Perairan Moyo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Direktur Operasional dan Pelatihan Basarnas, Marsekal TNI SB Supriyadi, timnya menemukan life jacket dan serpihan alumunium foil bertuliskan PT Lift yang diduga adalah bagian dari pecahan pesawat latih, Jumat (31/10) siang.

"Kami temukan life jacket dan serpihan alumunium foil," kata Supriyadi.

Sebelumnya, tim pencari telah menemukan tabung pemadam kebakaran milik pesawat latih "Lift" di sekitar perairan Moyo, Desa Limung, Kabupaten Sumbawa. Di tabung pemadam tersebut, terdapat tulisan berisi register pesawat milik sekolah penerbangan "Lift".

Menurut Supriyadi, saat ini, pencarian hari kedua masih terus dilakukan. Selain tim gabungan dari Basarnas, pencarian juga melibatkan tim dari Pol Air, Pos AL serta dibantu oleh masyarakat setempat.

Supriyadi mengatakan, sesuai dengan prosedur yang ada, pencarian akan dilakukan selama satu minggu sampai korban ditemukan. "Kalau ombak tidak besar, mudah-mudahan sore ini bisa kita temukan," kata dia.