Inisiatif Menghadirkan Kenyamanan Terbaik

By , Rabu, 5 November 2014 | 15:10 WIB

Berdiri pada tahun 1994, ibis Jakarta Kemayoran adalah hotel pertama yang dioperasikan Accor —operator hotel internasional terkemuka di Asia Pasifik— di Indonesia sekaligus hotel ibis pertama di Asia.

Sebagai hotel ibis pertama di Indonesia dan di Asia, ibis Jakarta Kemayoran menjadi tolok ukur bagi seluruh hotel ibis yang kemudian dibuka, belum lama ini menjalani renovasi besar-besaran demi menghadirkan kenyamanan dan layanan terbaik.

Untuk memberikan pengalaman menginap yang lebih berkesan kepada para tamu hotel, renovasi dilakukan di seluruh 130 kamar hotel tersebut, termasuk lobi, area publik, restoran, kolam renang dan fasilitas spa, dengan investasi hampir Rp6 miliar.

Gerard Guillouet, Chief Operation Officer, Accor Malaysia, Indonesia and Singapore, mengatakan, “Kesuksesan 20 tahun beroperasinya ibis Jakarta Kemayoran adalah tonggak sejarah penting bagi Accor Group di Indonesia karena hotel ini mencerminkan awal kiprah Accor di Indonesia. Hotel ibis Jakarta Kemayoran terus berinovasi terhadap perubahan tren dan telah menerapkan konsep ibis yang baru untuk mengedepankan komitmen brand ibis.”

“Tentu saja, kami tidak dapat meraih kesuksesan ini sendirian. Kami sangat menghargai kepercayaan yang diberikan oleh mitra kami, PT Asia Wisata Promosindo, dan kami optimis kemitraan ini akan terus berlanjut. Kami juga menghargai kontribusi para karyawan hotel dan General Manager ibis Jakarta Kemayoran dalam membangun kepercayaan pemilik hotel dan para tamu hotel selama ini,” tambah Gerard Guillouet.

Gerard Guillouet menambahkan, “ibis Jakarta Kemayoran telah beroperasi selama 20 tahun dan terus menjadi tolok ukur dalam segmen hotel ekonomi di Indonesia. Kami ingin menjadi yang terbaik dan selalu berinovasi untuk meningkatkan kepuasan tamu hotel, termasuk menerapkan konsep ibis yang baru: Sweet Bed by ibis, yang saat ini tersedia di seluruh kamar hotel.

Kami telah merenovasi lobi dan area publik dan menghadirkan suasana modern serta restoran baru yang didesain untuk menyediakan pengalaman kuliner tradisional dan internasional bagi para tamu hotel.”

ibis Jakarta Kemayoran memiliki lokasi yang strategis di pusat kota dan dekat dengan pusat MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition) di Kemayoran, pusat perbelanjaan Mangga Dua, dan Stasiun Kereta Gambir. 

Hotel ini telah merenovasi seluruh kamar hotel serta mengadopsi desain kontemporer dengan menerapkan konsep hemat energi serta berpartisipasi dalam program sosial dan pelestarian lingkungan, "A Tree for A Child" (ATFAC). Program tersebut diluncurkan Accor di Indonesia pada tahun 2001 dengan dua tujuan utama: pengentasan kemiskinan dan pelestarian lingkungan.

Sejak ATFAC diluncurkan, program ini telah berhasil melakukan penghijauan kembali dengan menanam lebih dari 100.000 pohon dan membiayai pendidikan lebih dari 150 anak di Indonesia.

Dan dalam rangkaian 20 tahun ibis Jakarta Kemayoran, hotel ini juga mengajak para tamu hotel untuk mengikuti kompetisi foto berhadiah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ibis Jakarta Kemayoran dan program perayaan ulang tahun ke-20, kunjungi www.ibis.com/ibisfamilyoffer atau www.accorhotels.com.