Twitter Dipromosikan Jadi Alat Pemerintah Respons Keluhan Publik

By , Jumat, 12 Desember 2014 | 14:43 WIB

Jejaring sosial Twitter akan membuka kantor cabang di Jakarta dalam beberapa bulan ke depan. Atas rencananya tersebut pihak Twitter pun menyabangi Balai Kota bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Kantor baru itu akan kami buka dalam beberapa bulan ke depan," ungkap Direktur Pemasaran Twitter untuk wilayah India dan Asia Tenggara Rishi Jaitly, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (11/12).

Dia melihat Indonesia khususnya Jakarta merupakan wilayah yang di mana penggunaan Twitter begitu besar. Maka itu, Twitter memandang bila di Jakarta perlu dibuka kantor cabang untuk meningkatkan nilai guna dari jejaring sosial tersebut.

Twitter, sambung dia, bisa digunakan pemerintah dalam merespons keluhan serta menyelesaikan isu-isu yang terjadi di masyarakat dengan lebih cepat.

Satu contoh di antaranya peluncuran situs www.petajakarta.org merupakan pemanfaatan Twitter dalam mendeteksi berbagai masalah yang terjadi di Jakarta. (Baca lebih lengkap di sini)

"Kami sangat mengharapkan akan ada lebih banyak lagi kolaborasi dan kerja sama yang kita lakukan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," ucapnya.

Dilaporkan Kompas.com, Gubernur DKI Basuki menyambut baik keinginan Twitter untuk membuka cabang di Kota Jakarta.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Basuki setelah menerima kunjungan sejumlah petinggi media sosial Twitter pada Kamis sore.

"Mereka minta izin untuk mendirikan kantor di Jakarta. Saya pikir itu ide yang bagus, makanya saya setuju," kata Basuki.