Bermainlah di Taman Nasional

By , Rabu, 17 Desember 2014 | 10:42 WIB

Sebagai Menteri Dalam Negeri Amerika Serikat, Sally Jewell, 58, mengepalai lembaga yang bertanggung jawab mengelola sumber energi dan air pada lahan-lahan publik, dan lahan trust (semacam tanah pribadi yang dikelola lembaga negara) milik penduduk asli. Ia juga menjadi penatalayan taman nasional di Amerika.

APA TANTANGAN TERBESAR BAGI TAMAN NASIONAL?

Kita perlu menjadikan berbagai taman nasional sebagai sesuatu yang relevan bagi generasi baru, untuk menghubungkan mereka yang hampir tidak punya waktu untuk melakukan perjalanan atau berkemah pada akhir pekan bersama anak-anak.

BAGAIMANA ANDA MEMENGARUHI ANAK-ANAK AGAR MAU PERGI KE TAMAN NASIONAL?

Kami memulai empat inisiatif: Bermain, belajar, melayani, bekerja. Pertama-tama, bermain. Biarkan anak-anak pergi ke taman nasional, mengeksplorasi, memuaskan keingintahuan. Setelahnya, belajar. Ruang kelas favorit saya adalah kelas yang tak berdinding, entah itu taman nasional alami atau historis. Kemudian melayani. Begitu anak-anak muda merelakan waktu untuk menjadikan taman lebih baik, mereka melihat apa yang terjadi ketika orang-orang membuang sampah sembarangan atau ketika spesies invasif menjajah, dan mereka mengenali apa yang sedang dipertaruhkan. Dan akhirnya bekerja. Kami ingin menempatkan anak-anak dalam korps pemuda, seperti Korps Konservasi Sipil (CCC).

AKANKAH TEKNOLOGI BERPERAN DI KAWASAN ITU?

Mengintegrasikan teknologi ke dalam pengalaman taman nasional sangatlah penting, bahkan mendasar, misalnya agar bisa menemukan lokasimu berdiri pada ponsel cerdas supaya kau dapat mencari tahu tentang tempat itu.