Resolusi Tahun Baru: Berhenti Merokok

By , Sabtu, 20 Desember 2014 | 13:10 WIB

Berhenti merokok kerap menjadi salah satu resolusi tahun baru. Jika Anda termasuk orang yang memasukkan berhenti merokok dalam salah satu list resolusi tahun baru, American Lung Association memberikan tips suksesnya:

Tidak pernah ada kata telambat untuk berhenti. Kapan harusnya berhenti merokok? Jawabannya sedini mungkin. Berhenti merokok pada usia berapa pun akan meningkatkan kualitas hidup dan memperpanjang usia Anda. Selain itu, manfaat berhenti merokok mampu menghemat uang. Bahkan Anda dapat menjadi inspirasi bagi orang di sekitar karena berhasil berhenti merokok.

Belajar dari masa lalu. Kebanyakan perokok telah mencoba berhenti, namun tidak sedkit yang menyerah. Sebelum mencoba berhenti ada baiknya Anda menghilangkan segala pemikiran buruk tentang berhenti merokok. Setelah menghilangkan pikiran buruk tersebut, niscaya Anda akan lebih mudah memulai usaha berhenti merokok.

Katakan kepada semua orang bahwa Anda ingin berhenti merokok. Tidak perlu berhenti seorang diri. Anda dapat memberitahui orang terdekat seperti teman maupun keluarga tentang niatan baik itu. Dengan dukungan dari orang sekitar mampu meringankan proses berhenti atau malah teman Anda yang perokok pun tertarik untuk berhenti merokok.

Mengonsumsi obat. Terdapat tujuh obat yang disetujui Food and Drug Administration (FDA) untuk membantu para perokok berhenti. Seperti permen karet nikotin yang dinilai membentu perokok untuk mengurungkan niatnya merokok.

Yakinlah, setiap perokok dapat berhenti. American Lung Association meyakinkan bahwa setiap perokok dapat berhenti. Namun itu semua tergantung pada cara yang digunakan serta niatan untuk berhenti merokok.

Hanya dalam hitungan hari lagi tahun 2014 akan berlalu, beranikah Anda berubah di tahun 2015 dengan cara berhenti merokok?