Secuil Informasi Tentang Hawaii

By , Minggu, 21 Desember 2014 | 10:55 WIB

Hawai… Destinasi wisata idaman bagi kebanyakan orang di dunia. Keindahannya begitu tersohor hingga seluruh belahan dunia.

Pasir putih serta birunya lautan menjadikan pesona tersendiri bagi para wisatawan. Ditambah suhu udara dan pancaran sinar matahari yang begitu hangat membuat Hawaii hampir tidak pernah sepi pengunjung.

Jika Anda berminat berwisata ke Hawaii, tidak ada salahnya mengetahui infomasi berikut ini:

  1. Hawai adalah pulau paling utara dari Kepulauan Polynesia di tengah Samudera Pasifik
  2. Bukan hanya turis yang menikmati panorama alamnya, ahli kelautan, biologi, geologi, vulkonologi, serta bidang lain pun gemar mengunjungi Hawaii. Para ahli tertarik meneliti Hawaii karena iklim tropis dan banyak gunung api yang dimilikinya.
  3. Terdapat ribuan gunung api di sekitaran Hawai yang tersebar sepanjang 1.500 mil. Namun yang terkenal hanya di pulau besar Hawai, yakni Oahu, Molokai, Lanai, Kauai, Maui, Niihau, dan Kaho’olawe.
  4. Mempunyai garis pantai sepanjang 750 mil. Panjangnya garis pantai Hawaii menjadikannya salah satu wilayah dengan garis pantai terpanjang di Amerika setelah California, Florida, dan Alaska.
  5. Bahasa resmi yang digunakan di Hawaii adalah Bahasa Inggris dan Hawaii.
  6. Hawaii mempunyai jumlah flora dan fauna yang luar biasa banyak. Jika jumlah flora dan fauna di Amerika dijumlahkan maka setara dengan yang ada di Hawaii.
  7. Hawaii adalah satu wilayah yang telah merdeka terlebih dahulu sebelum akhirnya bergabung dengan Amerika Serikat.
  8. Bukti arkeologi menunjukkan bahwa pemukiman manusia pertama di Hawaii berada pada tahun 800.
  9. Untuk mengelilingi pulau, Anda bisa menggunakan jalur darat, kapal pesiar, atau kereta api. Sementara untuk mencapai Hawai, Anda dapat menggunakan pesawat terbang seperti Hawaiian Airlines atau Mokulele Airlines.
  10. Dahulunya Presiden Barack Obama adalah penduduk asli Honolulu. Ia adalah presiden Amerika Serikat pertama yang berasal dari Hawaii.