Kisah Seekor Monyet "Paramedis" di Stasiun Kanpur

By , Rabu, 24 Desember 2014 | 14:40 WIB

Seekor monyet menyelamatkan nyawa setelah selama 20 menit berusaha untuk menyadarkan temannya yang tersengat listrik di sebuah stasiun kereta api di India. Saat melakukan aksinya, monyet yang bak paramedis itu berisiko ditabrak kereta api.

Orang-orang yang berdiri di peron stasiun di Kota Kanpur (India bagian utara) lantas mengambil gambar aksi monyet paramedis tersebut dengan ponsel mereka dan mengunggahnya ke situs berbagi video, YouTube.

Daily Mail, Senin (22/12), melaporkan, monyet yang menjadi korban sebelumnya bergelayut di kabel tegangan tinggi di atas rel kereta api. Ketika itulah, binatang itu tersengat listrik, tidak sadarkan diri, lalu mendarat di atas rel.

Dalam kondisi yang "muram" itu, seekor monyet lain kemudian melompat untuk mengangkat temannya itu, mengguncangnya, mencemplungkannya ke dalam air, dan bahkan menggigit kepalanya dalam sebuah upaya putus asa untuk menyadarkan monyet malang tersebut.

Namun, monyet yang terluka itu tidak sadar-sadar juga. Maka dari itu, monyet penolong itu melakukan tindakan drastis, yaitu mencemplungkan monyet yang tersengat itu ke selokan air di samping rel. Hebatnya, ia berhasil.

Monyet yang terluka itu kemudian keluar dari selokan dan perlahan membuka matanya, sementara si monyet paramedis menariknya ke sebuah tempat aman—beberapa saat sebelum sebuah kereta melintas.

Seakan menyelamatkan nyawanya saja belum cukup, ia pun bahkan merawat temannya dalam sebuah sesi perawatan dadakan di sisi rel.