Air Asia Tujuan Surabaya Singapura Dipastikan Jatuh

By , Minggu, 28 Desember 2014 | 11:26 WIB

AirAsia Indonesia memastikan pesawatnya ada yang hilang kontak tadi pagi. Dalam akun twitter @AirAsia dikatakan mereka mengkonfirmasi bahwa  QZ8501 dengan rute penerbangan dari  Surabaya ke Singapura telah kehilangan kontak dengan  kontrol lalu lintas udara di 07.24 pagi ini.

"Pada saat  ini kami, dengan menyesal, menyampaikan bahwa kami tidak memiliki  informasi lebih lanjut mengenai  status  para penumpang dan  awak  kapal,  tapi kami  akan  menginformasikan semua pihak setelah ada informasi," demikian tulisan dari AirAsia tersebut.

Dipastikan, pesawat yang hilang adalah jenis Airbus A320-200 dengan nomor registrasi  PK-AXC.

"Pada saat ini, operasi pencarian dan penyelamatan  sedang  berlangsung  dan  AirAsia  bekerja sama dengan semua pihak dan  membantu  pertolongan," kata tulisan itu lagi.

AirAsia telah membentuk  Pusat  Informasi dengan Call Center  yang tersedia untuk  keluarga atau  teman-teman  mereka yang  mungkin berada  di dalam pesawat.  Nomor yang dimaksud: +622129850801.

AirAsia  akan merilis  informasi lebih lanjut  segera setelah  itu menjadi tersedia. Informasi terbaru  juga akan di-posting di situs AirAsia, www.airasia.com