Jokowi: Kita Berdoa untuk Keselamatan Penumpang dan Semua Kru AirAsia

By , Minggu, 28 Desember 2014 | 15:34 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sela kujungan kerjanya di Sorong, Papua tetap mengikuti perkembangan dari kabar hilangnya pesawat AirAsia. Ia mendoakan, pesawat yang hilang kontak dari menara pengawas itu segera ditemukan.

"Kita berdoa semuanya, saya dan seluruh rakyat Indonesia. Kita berdoa untuk keselamatan semua penumpang dan kru AirAsiaa QZ 8501 yang hilang kontak," pesan Jokowi.

Presiden juga telah memerintahkan Basarnas, KNKT dan seluruh jajaran Panglima TNI, Kapolri, dan kepala staf angkatan bersenjata untuk bergerak cepat membantu pencarian pesawat AirAsia yang dinyatakan hilang dari radar, Minggu (28/12/2014) pagi.

"Saya sudah memerintahkan kepada Basarnas, KNKT, dan seluruh jajaran baik Panglima TNI, Kapolri dan kepala staf angkatan bersama-sama untuk mencari," ungkap Jokowi disela kunjungan kerjanya ke Papua, di Sorong, Minggu (28/12/2014).

Selain perintah pencarian, Jokowi juga telah memerintahkan Menteri Perhubungan Ignatius Jonan untuk menghubungi seluruh keluarga penumpang, kru pesawat mengenai kejadian yang terjad